Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Pertemuan Terbatas dan Peninjauan Lapangan

ADAKITANEWS, Kediri – Pada minggu awal bulan Desember 2020 yang lalu, Drs Sigit Sosiawan, SE, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri dari Fraksi Partai Golkar melaksanakan penyerapan aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan asalnya, yaitu di Dapil II yang meliputi wilayah Kecamatan Kunjang, Purwoasri, Badas dan Pare.

Penyerapan aspirasi melalui kegiatan reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020 ini kembali dilakukan dalam 2 bentuk kegiatan yaitu pertemuan dengan konstituen dan mengunjungi Daerah Pemilihan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Sigit Sosiawan melaksanakan pertemuan dengan konstituen secara terbatas sebanyak 3 kali dalam 3 waktu hari dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang setiap pertemuannya. Peserta yang hadir pada kegiatan reses pertemuan dengan konstiuen ini berasal dari berbagai kalangan masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Purwoasri, Kecamatan Kunjang dan Kecamatan Badas.

Selain mengadakan pertemuan terbatas, Sigit juga melakukan kunjungan lapangan ke beberapa desa di wilayah Dapil II, yaitu Desa Sidomulyo dan Desa Sumberejo Kecamatan Purwoasri, serta Desa Lamong Kecamatan Badas untuk bertemu dan menerima aspirasi dari pemerintah desa setempat.

“Kami sangat bersyukur meskipun dilaksanakan masih dalam kondisi covid-19 namun kegiatan reses DPRD tetap berjalan baik. Meskipun harus menjaga jarak, namun kesempatan bisa bertemu langsung dengan warga masyarakat di Dapil II, lebih memudahkan kami dalam menyerap aspirasi langsung dari warga, baik aspirasi itu berupa masukan, saran bahkan keluhan langsung dari masyarakat. Sebagai wakil rakyat akan senantiasa mendengarkan memperhatikan dan memperjuangkan suara warga masyarakat utamanya di Daerah Pemilihan II,” terang Sigit.

Sigit Sosiawan menambahkan bahwa selain melakukan penyerapan aspirasi masyarakat, kegiatan reses ini juga merupakan kesempatan untuk menyampaikan informasi mengenai hasil kinerja DPRD kepada warga masyarakat di Daerah Pemilihan II. Selanjutnya seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa usulan, masukan, saran dan keluhan warga yang disampaikan dalam kegiatan serap aspirasi ini selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Kediri untuk mendapatkan tanggapan dan tindak lanjut dari Pemkab. Hasil kegiatan reses ini diharapkan juga akan menjadi pertimbangan perencanaan pembangunan, agar dapat terwujud pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah.(adv/dprdkabkediri/*/kur)

Keterangan gambar: Reses Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Drs Sigit Sosiawan, SE.(ist)

Related posts

Leave a Comment