Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Kegiatan Reses Masa Sidang III 2017/2018

ADAKITANEWS, Kediri – Seluruh pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri kembali melaksanakan kegiatan reses, Masa Persidangan III tahun sidang 2017/2018.

Dalam kegiatan yang dilakukan sejak tanggal 13 – 18 Agustus 2018 tersebut, seluruh anggota dewan menggelar beberapa agenda. Diantaranya pertemuan dengan konstituen untuk menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus mengunjungi daerah pemilihan masing-masing.

Penyerapan aspirasi dalam rangka reses tersebut, dihadiri antara 100 – 200 orang peserta setiap kali pertemuan. Baik tokoh agama, tokoh masyarakat, serta berapa kalangan lainnya di sekitar wilayah Daerah Pemilihan.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, H Sulkani menyampaikan bahwa penyerapan aspirasi dengan masyarakat konstituen di wilayah Dapil masing-masing sangat penting. Mengingat aspirasi yang disampaikan oleh rakyat, harus diperhatikan dan diperjuangkan oleh setiap wakil rakyat yang mengemban amanah menjadi anggota DPRD.

“Kami sangat bersyukur kegiatan reses ini berjalan lancar, sehingga kami dapat bertemu langsung dengan warga masyarakat di Dapil masing-masing untuk penyerapan aspirasi dalam rangka Kegiatan Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang 2017/2018. Dari hasil pelaksanaan kegiatan penyerapan aspirasi ini, kami mendapatkan saran, masukan, pemikiran dan bahkan keluhan langsung dari masyarakat. Karena kami sebagai wakil rakyat akan senantiasa mendengarkan dan memperjuangkan suara warga masyarakat, utamanya di Daerah Pemilihan asal masing-masing Anggota DPRD,” katanya.

H Sulkani menambahkan, selain melakukan penyerapan aspirasi kegiatan reses ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi mengenai hasil kinerja DPRD kepada masyarakat di daerah pemilihan asalnya. Seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa usulan, masukan, saran, dan keluhan warga, nantinya akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Rapat Paripurna DPRD untuk mendapatkan tanggapan dan tindak lanjut dari Pemkab.

Hasil kegiatan reses ini diharapkan juga akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar dapat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.(adv/dprd.kab.kediri/*/kur)

Keterangan gambar: Kegiatan Reses Masa Persidangan III tahun Sidang 2017/2018 DPRD Kabupaten Kediri.(ist)

Related posts

Leave a Comment