Serap Aspirasi Masyarakat dengan Peninjauan Lapangan

ADAKITANEWS, Kediri – Awal Juli 2021 yang lalu, Drs Sigit Sosiawan, SE, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri dari Fraksi Partai Golkar melaksanakan penyerapan aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan asalnya, yaitu di Dapil II yang meliputi wilayah Kecamatan Kunjang, Purwoasri, Badas dan Pare.

Bertepatan dengan kebijakan Pemerintah Pusat yang sedang menerapkan PPKM Darurat Pulau Jawa dan Bali, maka penyerapan aspirasi melalui kegiatan reses Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020/2021 dilakukan oleh Sigit dengan melaksanakan kegiatan reses hanya dalam bentuk mengunjungi Daerah Pemilihan (Dapil) saja, serta tidak melaksanakan reses dalam bentuk pertemuan dengan konstituen. Hal ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan PPKM Darurat Pulau Jawa dan Bali, khususnya pelaksanaan PPKM di Kabupaten Kediri.

Penyerapan aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses pada masa persidangan ini, digunakan Sigit untuk melakukan kunjungan lapangan ke beberapa desa di wilayah Dapil II, yaitu Desa Badas dan Desa Lamong Kecamatan Badas, Desa Sukoharjo dan Desa Plemahan Kecamahan Plemahan untuk bertemu dan menerima aspirasi para Kepala Desa.

“Kami sangat bersyukur meskipun reses dilaksanakan masih dalam situasi pemberlakuan PPKM Darurat Pulau Jawa dan Bali namun kegiatan reses DPRD tetap berjalan baik. Meskipun harus menjaga jarak, namun kesempatan bisa bertemu langsung dengan para kepala desa di Dapil II, lebih memudahkan kami dalam menyerap aspirasi langsung dari masyarakat, baik aspirasi itu berupa masukan, saran bahkan keluhan langsung dari masyarakat. Sebagai wakil rakyat akan senantiasa mendengarkan memperhatikan dan memperjuangkan suara warga masyarakat utamanya di Daerah Pemilihan II,” terang Sigit.

Sigit Sosiawan menambahkan bahwa selain melakukan penyerapan aspirasi masyarakat, kegiatan reses ini juga merupakan kesempatan untuk menyampaikan informasi mengenai hasil kinerja DPRD kepada warga masyarakat di Daerah Pemilihan II . Selanjutnya seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa usulan, masukan, saran dan keluhan warga yang disampaikan dalam kegiatan serap aspirasi ini selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Kediri untuk mendapatkan tanggapan dan tindak lanjut dari Pemkab.

Hasil kegiatan reses ini diharapkan juga akan menjadi pertimbangan perencanaan pembangunan, agar dapat terwujud pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah.(adv/dprdkabkediri/*/kur)

 

 

Keterangan gambar: Kegiatan Reses Drs Sigit Sosiawan, SE, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri dari Fraksi Partai Golkar.(ist)

Related posts

Leave a Comment