Sampaikan Pesan Di Hadapan Para Khafilah MTQ, Mas Abu: Negara Kita Butuh Generasi Qurani

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar melepas Khafilah Kota Kediri untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur XXVII, di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Selasa (26/09).

Para khafilah tersebut, akan bergabung dengan khafilah-khafilah lain dari kota/kabupaten di seluruh Jawa Timur, dan berjuang menjadi yang terbaik dalam lomba MTQ Jawa Timur tahun 2017 di Kabupaten Pasuruan.

Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri mengaku senang dengan program MTQ di Kota Kediri yang terlihat mengalami peningkatan. Baginya, lomba MTQ merupakan sebuah ajang besar yang dapat memberikan motivasi dan meningkatkan kecintaan generasi penerus bangsa terhadap Alquran.

“Saat ini negara kita membutuhkan generasi-generasi qurani. Generasi yang tidak hanya membaca Alquran saja, namun mempelajari makna dan ilmu yang tertuang dalam Alquran. Semoga lomba MTQ ini menjadi semangat untuk lebih mempelajari dan memaknai apa yang terkandung dalam Alquran,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Mas Abu menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Kediri akan terus mencoba menggerakkan anak-anak agar mencintai Alquran. Salah satunya dengan mengadakan acara gerakan membangun karakter anak, yang diikuti ribuan siswa mulai TK hingga SMP di lapangan Brawijaya dan Festival Anak Shaleh di Kantor Kemenag Kota Kediri.

Harapannya, kegiatan sejenis juga akan terus diadakan di luar gedung agar dapat memberikan motivasi kepada masyarakat luas.

Mas Abu juga menyampaikan selamat kepada para khafilah yang mewakili Kota Kediri dalam ajang bergengsi MTQ tingkat provinsi ini. Salah satunya M Shohibus Sulton, khafilah cabang Tilawah Tuna Netra yang bersemangat membanggakan Kota Kediri dalam lomba MTQ tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2017.

“Jangan lupa meminta izin dan restu orang tua agar mendapat barokah dari Allah untuk kita. Istirahat yang cukup, olahraga yang cukup dan makan teratur juga agar lancar mengikuti lombanya,” ujarnya.

Di akhir acara, Mas Abu juga menerima kaligrafi yang dilukis Danur Panoto dari cabang perlombaan Musabaqah Khaththil Quran.

Untuk diketahui, khafilah yang dilepaskan untuk mengikuti kegiatan MTQ tingkat Provinsi tahun 2017 adalah 1 orang di cabang Tartil, 2 orang cabang Tilawah Anak, 2 orang cabang Tilawah Remaja, 2 orang cabang Tilawah Dewasa, 1 orang cabang Tilawah Tuna Netra, 1 orang cabang Tilawah 1 Juz, 2 orang cabang Musabaqah Hibzil Quran (MHQ) 10 Juz, 2 orang cabang MHQ 20 Juz, 2 orang cabang MHQ 30 Juz, 3 orang cabang Musabaqah Syarhil Quran, 3 Musabaqah Fahmil Quran, 3 Musabaqoh Khaththil Quran, 1 Musabaqoh Makalah Ilmu Quran.

Selain Mas Abu, hadir juga dalam pelepasan itu, Wakil Walikota Kediri sekaligus Ketua Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Kediri, Hj Lilik Muhibbah, Sekda Kota Kediri, Budwi Sunu HS, serta Asisten dan Kepala Kemenag Kota Kediri, Ahmad Zuhri.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Mas Abu saat acara pelepasan khafilah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2017 di Balaikota Kediri.(dok. Humas Pemkot Kediri)

Related posts

Leave a Comment