Revitalisasi Pasar Untuk Memajukan Perekonomian Kota Kediri

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kota Kediri terus berbenah. Tidak hanya di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur, bidang ekonomi pun menjadi target pembenahan.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat ditemui dalam acara Penyerahan Revitalisasi Pasar Grosir Kelurahan Ngronggo Kecamatan Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI karena telah merevitalisasi Pasar Grosir dan Buah Ngronggo.

Walikota mengatakan, Pasar Grosir Ngronggo ini juga mendistribusikan barangnya ke luar Jawa, bahkan hingga ke Kalimantan dan Sumatera. Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri juga menjelaskan banyak daerah yang mencoba membuat pasar grosir. Namun yang terjadi, tidak seperti Pasar Grosir di Kediri ini.

Selain itu Mas Abu juga menjelaskan bahwa sekarang ini selain Pasar Ngronggo, Pemerintah Kota Kediri juga merevitalisasi Pasar Setono Betek. “Sekarang itu permintaan masyarakat yang datang ke pasar itu inginnya tempatnya bersih. Maka dari itu kami mencoba merevitalisasi Pasar Setono Betek ini,” ucapnya.

Mas Abu juga mengungkapkan bahwa Pasar Grosir itu adalah sumber dari pasar-pasar yang ada. “Jangan dikira yang di mall itu ngambilnya dari luar negeri, anda salah. Itu juga mengambil dari Pasar Grosir seperti ini,” tukasnya.

Kepada BRI, Mas Abu juga mengucapkan terimakasih karena bantuan yang diberikan kali ini tidak berupa uang. “Yang kita inginkan CSR di Kota Kediri tidak diberikan uang. Tapi diberikan barang yang sudah jadi seperti ini,” imbuhnya.

Harapannya kedepan, masyarakat yang mempunyai ide dan juga masukan, bisa diberitahukan kepada pemerintah. Harapannya agar seluruh pasar di Kota Kediri kita menjadi lebih baik dan bisa lebih memakmurkan masyarakat Kota Kediri.(adv/hms/kdr1)

Keterangan gambar: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat memberi sambutan di dalam acara CSR.(foto: muchlis ubaidhillah)

Related posts

Leave a Comment