Reses Wakil Ketua DPRD, Serap Aspirasi Masyarakat Dapil II

 

ADAKITANEWS, Kediri – Pada pertengahan bulan Januari 2024, Drs. Sigit Sosiawan, SE, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri yang berasal dari Fraksi Partai Golkar melaksanakan kegiatan reses dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan asalnya, yaitu di Dapil II, yang meliputi wilayah Kecamatan Kunjang, Purwoasri, Badas dan Pare.

Penyerapan aspirasi melalui kegiatan reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023/2024 ini dilakukan oleh Sigit Sosiawan dengan melaksanakan kegiatan reses hanya dalam bentuk peninjauan lapangan mengunjungi Daerah Pemilihan (Dapil) saja, serta tidak melaksanakan reses dalam bentuk pertemuan dengan konstituen.

Pelaksanaan kegiatan reses ini merupakan amanah yang harus dijalankan setiap Anggota DPRD sesuai yang diperintahkan dalam ketentuan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Adapun penyerapan aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses pada masa persidangan ini, digunakan Sigit untuk melakukan kunjungan lapangan ke beberapa lokasi di wilayah Daerah Pemilihan II.

Pada kesempatan reses pertama Sigit menemui sejumlah tokoh masyarakat Desa Dungus Kecamatan Kunjang.

Pada kesempatan kegiatan reses berikutnya Sigit melaksanakan kunjungan lapangan menemui sejumlah warga Desa Kapi Kecamatan Kunjang.

Selanjutnya pada pelaksanaan reses berikutnya Sigit menemui sejumlah warga dan pelaku UMKM di Desa Tulungrejo Kecamatan Pare.

Menutup kegiatan resesnya, pada hari terakhir reses Sigit mengunjungi salah satu lembaga kursus pelatihan bahasa Jepang LPK Bahasa Jepang Manabu Group di Desa Ngino Kecamatan Plemahan.


“Alhamdulilah melalui kegiatan reses ini, kami dapat turun langsung ke masyarakat, untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan II. Sebagai wakil rakyat kami akan senantiasa mendengarkan memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat utamanya di Daerah Pemilihan II,” terang Sigit.

Sigit Sosiawan menambahkan bahwa selain melakukan penyerapan aspirasi masyarakat, kegiatan reses ini juga merupakan kesempatan untuk menyampaikan informasi mengenai hasil kinerja DPRD kepada warga masyarakat di Daerah Pemilihan II.

Selanjutnya seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa usulan, masukan, saran dan keluhan warga yang disampaikan dalam kegiatan serap aspirasi ini selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Kediri untuk mendapatkan tanggapan dan tindak lanjut dari Pemkab.

Hasil kegiatan reses ini diharapkan juga akan menjadi pertimbangan perencanaan pembangunan, agar dapat terwujud pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah.(adv/dprdkabkediri/*/kur)

Related posts

Leave a Comment