Reses Wakil Ketua DPRD Serap Aspirasi di Dapil V

ADAKITANEWS, Kediri – Melaksanakan kegiatan reses merupakan amanah konstitusi yang harus dijalankan setiap Anggota DPRD guna menyerap aspirasi masyarakat secara rutin dan berkala pada setiap masa persidangan.

Hal ini secara normatif jelas diatur dalam Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Dalam rangka mematuhi amanah undang-undang tersebut, Muhaimin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri yang berasal dari Fraksi Partai Amanat Nasional melaksanakan kegiatan reses guna menyerap aspirasi rakyat di Daerah Pemilihan V yang meliputi wilayah Kecamatan Kras, Kecamatan Ngadiluwih, Kecamatan Kandat dan Kecamatan Ringinrejo.

Dalam kesempatan reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023/2024 ini, Muhaimin hanya melaksanakan serap aspirasi melalui kegiatan reses dengan melaksanakan kegiatan kunjungan lapangan mengunjungi Daerah Pemilihan (Dapil).

Pada kesempatan reses masa persidangan ini Muhaimin Wakil Ketua DPRD melaksanakan kegiatan resesnya untuk mengunjungi sejumlah desa yang ada di wilayah Dapil V, yaitu dengan melakukan kegiatan kunjungan lapangan ke Desa Purwodadi dan Desa Jemekan Kecamatan Ringinrejo, serta Desa Krandang Kecamatan Kras. Kunjungan lapangan di Desa Purwodadi Kecamatan Ringinrejo Muhaimin melakukan peninjauan usulan pembangunan cekdam Sungai Gendol.

Selanjutnya di Desa Jemekan Kecamatan Ringinrejo Muhaimin meninjau pembangunan Mushola Al Mubarok dan mengunjungi salah satu Pokdakan setempat.

Pada kesempatan terakhir pelaksanaan resesnya Muhaimin mengunjungi dan melakukan peninjauan lapangan pembangunan Masjid Baitul Munir di Dusun Ngemplak Desa Krandang Kecamatan Kras.

“Sudah menjadi kewajiban setiap Anggota DPRD melaksanakan reses ini untuk menyerap aspirasi masyarakat. Aspirasi dan pengaduan dari masyarakat yang disampaikan kepada kami dalam kegiatan reses ini, baik yang berupa permohonan perbaikan sarana prasarana dan fasilitas umum, maupun usulan permohonan bantuan dana yang diajukan kelompok masyarakat di Daerah Pemilihan V akan diperjuangkan untuk mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” ujar Muhaimin.

Muhaimin menambahkan bahwa selanjutnya aspirasi masyarakat Dapil V yang disampaikan pada kegiatan reses ini, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Kediri untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten Kediri.(adv/dprdkabkediri/*/kur)

Related posts

Leave a Comment