Ramadan, Pengunjung Taman di Kediri Naik 50 Persen

ADAKITANEWS, Kediri – Pasca dibuka secara total pada akhir Maret lalu, taman-taman di Kota Kediri kini mulai ramai diserbu pengunjung. Bahkan dikatakan bahwa pengunjung taman naik hingga 50 persen jika dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Tak hanya rindu suasa sejuk serta keasriannya, di bulan Ramadan ini banyak warga yang memanfaatkan kerindangan taman sebagai pengisi waktu luang sembari menunggu berbuka puasa atau yang lebih dikenal dengan istilah ngabuburit.

Menanggapi animo masyarakat tersebut, Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri terus melakukan pembenahan dan perbaikan untuk mengembalikan fungsi taman seperti konsep awal pada saat pembangunan.

“Kita sekarang bersama dengan teman-teman Bidang Taman DLHKP Kota Kediri memprioritaskan untuk mengembalikan fungsi taman atau desain taman seperti semula. Karena setelah beberapa tahun, kita akui ada beberapa fasilitas yang tidak berfungsi secara normal,” kata Kepala DLHKP Kota Kediri, Anang Kurniawan, Kamis (14/04).

Setelah seluruh fungsi serta fasilitas taman selesai dikembalikan, lanjut Anang, baru nantinya dimungkinkan adanya penambahan-penambahan fasilitas atau wahana yang lain dengan tetap memperhatikan konsep awal taman tersebut dibangun.

Diharapkan dengan berfungsinya seluruh fasilitas taman-taman di Kota Kediri, masyarakat bisa lebih nyaman.

“Kalau fasilitas kita lengkapi, suasananya nyaman, petugas kita juga ramah, prokes kita lengkapi, tentunya masyarakat juga akan semakin nyaman di sini,” tukasnya.

Meski telah dibuka secara total, masyarakat tetap diimbau untuk terus menaati protokol Kesehatan. Yakni mencuci tangan sebelum masuk area taman, mengenakan masker, serta menjaga jarak antar pengunjung.(adv/dlhkpkotakediri/kur)


Keterangan gambar: Salah satu pengunjung menikmati suasana di Taman Sekartaji.(foto: Kurniawan)

Related posts

Leave a Comment