Persatuan Umat Beragama, Perkuat Bhinneka Tunggal Ika

ADAKITANEWS, Nganjuk – Pj Bupati Nganjuk, Drs Sudjono, MM., membuka acara Pembinaan Kerukunan Umat beragama Kabupaten Nganjuk, Kamis (13/09). Kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk tersebut diharapkan mampu memperkokoh persatuan antar umat beragama, dan memperkuat Bhinneka Tunggal Ika sebagai bangsa Indonesia.

Hadir sebagai pemateri, Prof Dr Aminuddin Kasdi, M.S., selaku Ketua FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama), Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Nganjuk, Kepala Kemenag Kabupaten Nganjuk, tokoh agama, serta para Camat se-Kabupaten Nganjuk.

Drs Sudjono dalam sambutan mengharapkan agar seluruh umat beragama bersama-sama memperjuangkan Kebhinnekaan Tunggal Ika. Pasca kegiatan ini, diharapkan agar para peserta bisa saling membimbing masyarakat untuk selalu tolong-menolong, memberikan toleransi, dan bersatu untuk nusa dan bangsa.

“Kegiatan ini menjadi langkah kita bersama dalam memperjuangkan Bhinneka Tunggal Ika. Saya berharap agar masyarakat dapat saling tolong menolong dalam kebaikan serta menjaga toleransi. Semua harus bersatu demi nusa dan bangsa,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati juga memberikan pesan khusus kepada seluruh tokoh agama dan anggota FKUB untuk saling menghormati dan menghargai tempat ibadah masing-masing. “Sehingga, dapat tercipta kerukunan antar umat beragama di masyarakat Kabupaten Nganjuk,” pungkasnya.(adv/hms/*/kur)

Keterangan gambar: Pj Bupati Nganjuk, Drs Sudjono (tengah) usai membuka acara Pembinaan Kerukunan Umat Beragama di Pendopo Pemkab Nganjuk.(ist)

Related posts

Leave a Comment