Peringati HAN, Pemkot Gelar Lomba Kreativitas Pelajar dan Pengajar

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 di Kota Kediri diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya perlombaan untuk mewadahi daya kreativitas para pelajar serta bapak/ibu pengajar.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pendidikan Kota Kediri di Taman Tirtoyoso pada Kamis (26/04), dan diikuti oleh peserta mulai dari tingkat PAUD, TK, Kelompok Belajar (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS), hingga TPA (Taman Pendidikan Alquran).

Bagi para peserta didik, disediakan lomba gerak dan lagu, menyanyi bersama, hingga melukis menggunakan jari dan tangan. Sedangkan bagi para pendidik, ada lomba cipta tari kreasi baru versi anak, lomba wayang rupa ciptaan guru, lomba cipta APE (perkusi) dari daur ulang, serta permainan tradisional anak.

Asisten Administrasi Umum Pemkot Kediri, Maria Karangora yang saat itu hadir dan membuka kegiatan mengatakan, PAUD memiliki arti penting bagi masa depan generasi penerus Indonesia. Oleh karenanya, perlu dilakukan upaya dalam mewujudkan anak yang sehat, cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk merangsang perkembangan dan potensi anak usia dini, sekaligus memberi kesempatan kepada pendidik dan tenaga kependidikan PAUD untuk berkarya dan berkreasi dalam rangka meningkatkan kompetensi diri dan kualitas PAUD Kota Kediri,” katanya.(adv/hms/*/kur)

Keterangan gambar: Asisten Administrasi Umum Pemkot Kediri, Maria Karangora bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto serta para pejabat terkait saat membuka kegiatan lomba di Taman Tirtoyoso.(ist)

Related posts

Leave a Comment