Pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati Dilanjutkan, Bupati Kediri Gandeng Kementerian PUPR

ADAKITANEWS, Kediri – Masyarakat Kediri dapat berbangga dengan kelanjutan pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati yang merupakan proyek yang ditunggu-tunggu.

Tahap kedua pembangunan ini akan dilaksanakan dengan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kediri dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito, baru-baru ini bertemu dengan Direktur Prasarana Strategis, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian PUPR, Essy Asiah, untuk membahas lanjutan pembangunan stadion.

“Dengan kolaborasi ini, kami berharap Stadion Gelora Daha Jayati akan beroperasi paling lambat pada akhir tahun 2024 atau pertengahan tahun 2025,” ungkap Mas Dhito, Rabu (24/1).

Pada tahap awal pembangunan, struktur utama stadion telah selesai.

Stadion dengan kapasitas 15.500 penonton ini direncanakan menggunakan kursi model single seat, namun baru sebagian kecil yang telah terpasang pada tahap pertama.

Sementara itu, bagian atap tribun yang direncanakan tertutup juga masih membutuhkan penyelesaian, termasuk penambahan lampu stadion yang masih kurang dari jumlah yang direncanakan.

Rencananya, kekurangan ini akan diselesaikan pada tahap kedua, bersama dengan penyelesaian furnitur untuk seluruh ruangan di dalam stadion.

Essy Asiah menyambut baik kerja sama ini sebagai langkah penting dalam melanjutkan pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati.

“Kami akan melakukan review desain stadion dan memastikan semua pekerjaan yang tertunda dari tahap pertama dapat diselesaikan dengan baik sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya,” ungkapnya.

Sebelum melanjutkan ke tahap pembangunan selanjutnya, pihak Kementerian PUPR akan melakukan peninjauan lokasi Stadion Gelora Daha Jayati di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, untuk memastikan semua persiapan terpenuhi.(adv/prokopim/*/kur)

Related posts

Leave a Comment