Pawai Seni Budaya dan Pembangunan: Berbeda-beda Namun Tetap Satu

ADAKITANEWS, Nganjuk – Wakil Bupati Nganjuk, Dr Drs H Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M., M.BA., bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Rahman Hidayat memberangkatkan Pawai Seni Budaya dan Pembangunan (Karnaval) tingkat SMP-SMA sederajat, dalam rangka peringatan HUT RI ke-74, Selasa (13/08).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Nganjuk mengatakan, pawai ini merupakan simbol keberagaman Indonesia, namun tetap menjadi satu kesatuan yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Ini menjadi pembelajaran bagi semuanya. Meski berbeda-beda suku namun tetap bersatu,” katanya.

Wabup mengatakan, rangkaian peringatan HUT RI-74 ini merupakan cerminan potensi budaya dan kreatifitas yang ada di Kabupaten Nganjuk. “Salah satu prestasi Kabupaten Nganjuk pada tahun 2019 ini adalah ikutnya Nganjuk dalam Jember Fashion Carnival 2019. Ini bukti bahwa Nganjuk mampu bersaing dengan daerah lain dalam unjuk kreativitas khususnya fashion carnival,” ungkapnya.

Pawai dari mulai dari Jalan Imam Bonjol – Jalan Yos Sudarso – Jalan Ahmad Yani – hingga finish di depan Pendopo Kabupaten Nganjuk, dengan 30 peserta yang terdiri dari 16 peserta tingkat SMP dan 14 tingkat SMA.

Selain Wabup dan Ketua TP-PKK Kabupaten Nganjuk, acara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nganjuk, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk, Camat Nganjuk, Kapolsekta Nganjuk, Danramil Nganjuk, serta Kepala SMP, SMA, dan SMK se-Kecamatan Nganjuk.(adv/hms/*/kur)

Keterangan gambar: Salah satu peserta Pawai Seni Budaya dan Pembangunan.(dok. Humas Pemkab Nganjuk)

Related posts

Leave a Comment