Melalui Padat Karya, DLHKP Dapat Ucapan Terimakasih Dari Masyarakat

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Program Padat Karya yang saat ini tengah dikerjakan oleh Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat.

Sekretaris Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Eko Widodo mengatakan, masyarakat senang dengan adanya program padat karya ini. Terlebih di masa pandemi, perekonomian warga juga terbantu. “Pandemi covid-19 ini menyebabkan kondisi perekonomian warga menurun. Dengan adanya program padat karya, masyarakat jadi terbantu hingga mendapatkan penghasilan tambahan,” katanya.

Program padat karya ini, sambung Eko, memang diprioritaskan kepada masyarakat menengah kebawah dan yang terdampak pandemi covid-19. “Kami mewakili masyarakat Kecamatan Mojoroto mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah,” imbuh Eko.

Sebelumnya diketahui, program padat karya yang dilaksanakan oleh DLHKP telah menyerap sekitar 644 pekerja. Mereka adalah masyarakat dari sekitar wilayah tempat lokasi kegiatan prakerja.

Kepala DLHKP Kota Kediri Didik Catur menjelaskan, ada 51 kegiatan yang dilaksanakan dalam program prakerja ini. Diantaranya perbaikan taman-taman kota, TPS (Tempat Pembuangan Sampah Sementara), hingga perbaikan TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

“Para pekerja adalah masyarakat di sekitar lokasi. Kami bekerjasama dengan pihak kelurahan untuk rekrutmennya. Prioritasnya, tentu adalah warga miskin dan terdampak covid-19,” tegasnya.

Melalui program ini, Pemerintah Kota Kediri berharap bisa meringankan beban warga saat masa pandemi virus corona.(adv/dlhkp.kotakdr/kur)

Keterangan gambar: Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri.(ist)

Related posts

Leave a Comment