Mas Dhito: Setelah Divaksin, Jangan Kendor Patuhi Prokes

ADAKITANEWS, Kediri – Bupati Kediri, Haninditho Himawan Pramana meninjau pelaksanaan vaksinasi di pasar tradisional Kandangan, Kamis (01/04).

Didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Bambang Triyono Putro, Mas Bup melihat langsung proses vaksinasi. Tak jarang Mas Bup juga berbincang dengan para pedagang yang sedang antre giliran. Mulai dari menanyakan kesehatan hingga apakah ada keluhan selama berdagang.

“Setelah divaksin, saya mohon untuk selalu dijaga kesehatannya. Jangan sampai kendor untuk patuhi protokol kesehatan terutama memakai masker, cuci tangan dan jagak jarak. Agar wabah pandemi segera berlalu dan kita semua bisa kembali beraktifitas normal,” ucap Bupati Kediri.

Ditemui usai acara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr. Bambang Triyono Putro menyampaikan bahwa vaksinasi digelar selama tiga hari ditujukan kepada 500 pedagang di Pasar Kandangan

“Yang divaksin hari ini ada 200 pedagang dari total 500 pedagang berdasarkan data dari Dinas Perdagangan. Pelaksanannya selama tiga hari, dimulai sejak tanggal 31 Maret hingga besok tanggal 2 April 2021,” jelasnya.

Jenis vaksin yang diberikan pada pedagang adalah AstraZeneca. Vaksin kiriman dari Kementerian Kesehatan melalui Propinsi Jawa Timur ini diberikan kepada 5.000 pedagang se-Kabupaten Kediri. Pelaksana vaksinator dari puskesmas terdekat, seperti saat kegiatan di pasar, dikerahkan dua tim dari Puskesmas Kandangan.

“Saya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan agar bisa meyakinkan pedagang untuk divaksin. Pedagang bagian dari pelayanan publik. Kenapa di pasar, karena ada pertemuan antara pedagang dan pembeli. Nantinya vaksinasi diadakan secara serentak di seluruh pasar baik pasar milik pemerintah kabupaten ataupun dikelola pemerintah desa,” pungkas dr. Bambang.(adv/kominfo/*/kur)


Keterangan gambar: Mas Bup saat meninjau pelaksaan vaksinasi di Pasar Kandangan.(kedirikab.go.id)

Related posts

Leave a Comment