Mangga 4 Ton Dijadikan Tumpeng dalam Festival Mangga Podang Kabupaten Kediri

ADAKITANEWS, Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Festival Produk Unggulan Mangga Podang Desa Tiron, yang dikemas dalam Tumpeng Mangga Podang, Minggu (09/12).

Acara tumpeng mangga podang ini digelar di halaman Balai Desa Tiron Kecamatan Banyakan, yang merupakan salah satu sentra penghasil mangga podang di Kabupaten Kediri.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat yang penasaran dengan acara yang baru pertama kali digelar tersebut.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri, drh Munfarid, MM., dalam sambutannya menyampaikan, tumpeng mangga podang ini merupakan wujud syukur warga desa atas berkah yang diberikan oleh Tuhan YME.

Tumpeng tersebut, sengaja dibuat dengan tinggi 3 meter, diameter 2,5 meter, dan membutuhkan mangga podang seberat kurang lebih 4 ton.

“Acara tersebut sekaligus memperkenalkan potensi Kabupaten Kediri sebagai sentra mangga podang. Saat ini memang musimnya mangga podang, oleh karena itu kami ingin memperkenalkan kepada seluruh masyarakat bahwa mangga podang merupakan ikon,” terangnya.(adv/kominfo/*/kur)

Keterangan gambar: Festival Produk Unggulan Mangga Podang Kabupaten Kediri 2018.(ist)

Related posts

Leave a Comment