Lantik Pejabat, Bupati: Kesejahteraan Masyarakat adalah Prioritas Utama

ADAKITANEWS, Kediri – Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno melantik 12 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri, Senin (16/09). Kedua belas pejabat tersebut terdiri dari Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala UPTD Puskesmas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri.

Selain Bupati Kediri, acara yang digelar di Ruang Joyoboyo Gedung Pemkab Kediri tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Dede Sujana, serta seluruh Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno mengatakan, pelantikan ini adalah bentuk kepercayaan dari pimpinan. Kepercayaan tersebut tentunya lahir dari persyaratan dan kompetensi yang telah dipenuhi. Oleh karena itu kepercayaan tersebut harus diwujudkan dengan kompetensi, kinerja dan produktifitas yang tinggi, serta selalu berinovasi demi mendapatkan kualitas pelayanan publik sehingga masyarakat Kabupaten Kediri semakin sejahtera.

“Pada kesempatan ini saya berpesan kepada semuanya bahwa kesejahteraan masyarakat harus selalu menjadi prioritas kita semua. Bagi ibu yang memiliki anak harus selalu kita berikan motivasi untuk memberikan ASI kepada anaknya. Dari jumlah angka kelahiran bayi, 80 persen anak harus mendapat asupan ASI, itu target kita. Karena ASI fungsinya tidak akan pernah tergantikan, apalagi dengan susu formula,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati menekankan pentingnya peran serta semua pihak untuk mencegah stunting. “Stunting juga harus tetap menjadi perhatian kita semua, agar anak-anak di Kabupaten Kediri menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Anak sejak lahir hingga usia 2 tahun harus mendapatkan asupan gizi yang cukup demi masa depan mereka nanti,” tutur Bupati.

Ia pun berharap, seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Kediri tidak hanya melaksanakan tugas kedinasan semata-mata untuk memenuhi kewajiban, tetapi bekerja dengan nurani serta melakukan yang terbaik agar dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

Sekadar diketahui, beberapa pejabat yang dilantik hari itu diantaranya Ibnu Imad, S.Sos yang semula Camat Ringinrejo menjadi Camat Ngancar, kemudian Drs Purwiaji, MM, yang semula menjabat sebagai Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri kini menjabat sebagai Camat Papar, dan Drs Kaleb Untung Satrio, MM, yang semula Sekretaris DP2KBP3A, dimutasi menjadi Camat Ringinrejo.(adv/kominfo/*/kur)

Keterangan gambar: Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno saat melantik para pejabat.(dok. kedirikab.go.id)

Related posts

Leave a Comment