Kartu Nganjuk Cerdas untuk Pelajar Berprestasi

ADAKITANEWS, Nganjuk – Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat meluncurkan Kartu Nganjuk Cerdas untuk pelajar berprestasi di Kabupaten Nganjuk, Minggu (08//12). Kartu Nganjuk Cerdas yang dilaunching di Alun-alun Nganjuk tersebut merupakan salah satu program unggulan Mas Novi, sapaan akrab Bupati Nganjuk bersama Wakilnya, Dr Drs H Marhaen Djumadi.

Mas Novi dalam sambutannya mengatakan, Kartu Nganjuk Cerdas ini diberikan kepada peserta didik berprestasi untuk jenjang pendidikan SD dan SMP. Kartu ini, lanjutnya, juga diluncurkan sesuai dengan prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Nganjuk tentang Tri Cipta Bakti yang nomor dua.

“Kartu Nganjuk Cerdas ini dipersiapkan untuk mendorong siswa-siswi SD dan SMP menjadi SDM yang berkualitas dan unggul,” ujar Mas Novi.

Lebih lanjut Mas Novi menjelaskan, untuk sementara Kartu Nganjuk Cerdas ini hanya diberikan kepada siswa-siswi jenjang SD peringkat satu, dan siswa-siswi peringkat satu, dua, dan tiga jenjang SMP. “Tetapi untuk tahun depan Kartu Nganjuk Cerdas akan diberikan kepada peserta didik yang berprestasi di jenjang SD, SMP, SMA/SMK bahkan beasiswa untuk perguruan tinggi,” tambahnya.

Bupati Novi berharap, dengan adanya program ini nantinya dapat menjadikan Kabupaten Nganjuk yang cerdas dan hebat.

Untuk diketahui, dalam kegiatan peluncuran Kartu Nganjuk Cerdas tersebut juga hadir Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, Wakil Ketua DPRD Nganjuk, Kepala OPD, dan seluruh peserta didik berprestasi beserta wali muridnya.(adv/hms/*/kur)

Keterangan gambar: Bupati Nganjuk. H Novi Rahman Hidayat saat launching Kartu Nganjuk Cerdas.(nganjukkab.go.id)

Related posts

Leave a Comment