Jalan Sehat HUT Kediri, Bupati: Biasakan Pola Hidup Sehat Setelah Sepekan Beraktivitas

ADAKITANEWS, Kediri – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1215 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar acara jalan sehat di depan bank Daerah area Simpang Lima Gumul (SLG), Minggu (07/04) pagi.

Beberapa jam sebelum acara dimulai, ratusan peserta sudah tampak bersiap untuk mengikuti jalan sehat sekaligus menikmati akhir pekan mengunjungi lokasi wisata Simpang Lima Gumul.

Tepat pukul 06.00 WIB, Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno memberangkatkan peserta jalan sehat yang sebelumnya mengikuti senam sehat. Seluruh peserta terlihat bersemangat mengikuti kegiatan yang mengambil start dan finish di depan Bank Daerah. Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Kediri, Dandim 0809/Kediri, serta para Kepala OPD Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno menyampaikan bahwa kegiatan senam sehat diharapkan bisa diadakan setiap minggu di area Simpang Lima Gumul, terutama saat car free day.

“Agar masyarakat dapat mengikuti pola hidup sehat, terutama setelah sepekan melakukan aktivitas seperti bekerja. Diadakanya senam dan jalan sehat memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1215 ini bisa diikuti serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas dalam menyemarakkan bertambahnya usia kabupaten tercinta ini,” kata Bupati.

Sementara itu ditambahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri, Ir Adi Suwignyo, dengan mengadakan event di kawasan Simpang Lima Gumul seperti jalan sehat, tentunya menjadi momen agar kawasanSimpang Lima Gumul semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Bukan hanya sekedar wisata tapi juga memanfaatkan fasilitas yang ada untuk berolahraga ataupun menjadi tempat pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga,” terangnya.

Kegiatan jalan sehat ini juga disemarakkan dengan pembagian ratusan doorprize seperti perabotan rumah tangga, peralatan elektronik hingga hadiah utama yaitu satu buah unit sepeda motor yang langsung diberikan kepada peserta.(adv/kominfo/*/kur)

Keterangan gambar: Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno saat memberangkatkan peserta jalan sehat.(dok. Dinas Kominfo Kabupaten Kediri)

Related posts

Leave a Comment