Jalan Rusak di Nganjuk Mulai Rampung Diperbaiki

ADAKITANEWS, Nganjuk – Beberapa ruas jalan di Kabupaten Nganjuk mulai rampung diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat. Dari total ratusan kilometer jalan yang diketahui mengalami kerusakan, beberapa diantaranya sudah selesai dikerjakan dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam rangka memperbaiki infrastruktur jalan dan kini telah membuahkan hasil adalah, meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperbaiki jalan yang rusak akibat terdampak proyek tol dan double track kereta api.

Total panjang jalan yang rusak dan akan diperbaiki diketahui sepanjang 300 kilometer. Rencananya, tahap awal perbaikan akan dimulai dari jalan yang rusak akibat dampak pembangunan jalan tol dan double track kereta api. Kemudian dilanjutkan dengan memperbaiki seluruh jalan rusak yang ada di wilayah perkotaan hingga pinggiran kota di Kabupaten Nganjuk.

Titik-titik lokasi jalan rusak tersebut antara lain berada di wilayah Kecamatan Baron yakni di ruas jalan Baron-Gareman, Jlumpang-Balongrejo, Girirejo-Sumbeng, Plimping-Plosorejo, Kandeg-Sambikenceng, hingga Kemaduh-Lengkong. Ada juga di wilayah Kecamatan Loceret yang meliputi ruas jalan Loceret–Tanjungrejo, Jalan Merapi; Jalan Semeru; kemudian Jalan Imam Bonjol Kecamatan Nganjuk, Begadung-Ngangkatan Kecamatan Nganjuk dan Rejoso, hingga Sukomoro-Ngrengket Kecamatan Sukomoro.

Pengaspalan jalan diketahui dikerjakan langsung oleh tenaga dari Kementerian PUPR. “Saya ingin kualitas bukan kuantitas, karena yang mengerjakan rekanan Kementerian dari skala nasional. Kalau sudah Kementerian yang mengerjakan, sudah tidak akan diragukan lagi,” ujar Bupati Nganjuk yang akrab disapa Mas Novi saat meninjau langsung lokasi perbaikan.

Atas upaya tersebut, Mas Novi juga berharap perbaikan infrastruktur jalan bisa ikut meningkatkan perekonomian masyarakat Nganjuk.(adv/hms/*/kur)

Keterangan gambar: Salah satu jalan di Kabupaten Nganjuk yang sudah rampung diperbaiki.(dok. nganjukkab.go.id)

Related posts

Leave a Comment