International Conference IAIN Kediri, Dihadiri Sejumlah Profesor dari Dalam dan Luar Negeri

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri menggelar konferensi internasional bertajuk “International Conference on Islam and its Challenges in Information Technology Era”, Senin (13/08).

Selain diikuti oleh ratusan peserta, kegiatan yang dilaksanakan di kampus IAIN Kediri, Jalan Sunan Ampel 07 Kelurahan Ngronggo Kota Kediri tersebut juga dihadiri oleh sejumlah narasumber dari dalam dan luar negeri. Diantaranya adalah Prof Dr Gamal Nasir Zakaria dari Brunei Darussalam, Prof Dr Arief Salleh dari Malaysia, Prof Dr Sukree Manyunuh dari Thailand, serta dua orang narasumber lainnya dari Indonesia yakni Prof Dr Fauzan Saleh dan Dr Ismail Suardi Wekke.

Iskandar Tsani selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan, ada beberapa tema yang menjadi topik pembahasan dalam konferensi itu. Yakni Challenges of Religion in Preparing Millennial Generation in the Information Era, Economic Empowerment for Millennial Generation in the Information Era, dan Education Reform in Preparing Millenial Generation in the Information Era.

“Tema konferensi internasional kali ini adalah Islam dan tantangannya dalam era teknologi. Tujuannya adalah untuk mencetak muslim yang akademis, mampu menghadapi kemajuan zaman, serta mampu bersaing di era globalisasi,” ujarnya.

Kegiatan menarik lainnya yakni Call of Paper yang diikuti oleh sekitar 200 peserta, dengan jumlah pemateri sebanyak 67 orang dan berasal dari 37 perguruan tinggi. Diantaranya dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Madura State Institute for Islamic Studies, Universitas Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, IAIN Kudus, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Universitas Islam Kadiri, serta narasumber lain dari IAIN Kediri.(adv/iain.kediri/*/kur)

Keterangan gambar: (dari kanan) Dr Yahya Iwahi, Prof Dr Sukree Manyunuh, Dr Muhammad Abdullah, M.Ag selaku Committee of International Conference, Iskandar Tsani, Dr Ismail Suardi Wekke, Prof H Fauzan Saleh, Ph.D, dan Dr Fathor Rasyid, M.Pd selaku moderator.(ist)

Related posts

Leave a Comment