HUT RI ke-73: Kerja Kita, Prestasi Bangsa

ADAKITANEWS, Kediri – Kerja Kita, Prestasi Bangsa. Itulah yang menjadi tema dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, tahun 2018. Tema tersebut diambil sejalan dengan usaha-usaha dan capaian Indonesia dalam mengisi kemerdekaan, serta bersaman adanya even Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus 2018 mendatang.

Pesan tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Kediri, H Sulkani melalui sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kediri, dalam agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kamis (16/08) siang.

“Diharapkan dengan tema tersebut, memberikan energi positif kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar terbangun semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik, guna menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 dan meraih prestasi setinggi-tingginya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Sulkani juga kembali menyampaikan pesan Bapak Proklamator Republik Indonesia, Soekarno, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, dan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.

“Mari kita hargai jasa para pahlawan dengan tetap semangat bekerja dan berprestasi, memberikan yang terbaik bagi negeri,” tegasnya.

Menjelang tahun politik 2019, diharapkan seluruh elemen bangsa juga tetap bersatu menjaga persatuan dan kesatuan, serta memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari segala bentuk ancaman disintegritas bangsa.

Pasca dengan seksama menyimak pidato Presiden Joko Widodo melalui layar televisi, Sulkani berharap bahwa apa yang telah disampaikan oleh presiden tersebut bisa menjadi bahan renungan dan pemikiran seluruh pihak, terutama dalam rangka membangun masyarakat Kabupaten Kediri, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, seta mempertebal rasa persaudaraan.

Selain dihadiri oleh para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kediri, Rapat Paripurna Istimewa tersebut juga diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kediri, para pejabat di lingkup Pemkab Kediri, jajaran lembaga vertikal, hingga pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, pimpinan perguruan tinggi, ormas, mahasiswa dan pelajar.(adv/dprd.kabkediri/kur)

Keterangan gambar: Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo.(dok. DPRD Kabupaten Kediri)

Related posts

Leave a Comment