HUT Himpaudi: Pendidik PAUD Harus Jadi Teladan di Segala Aspek

ADAKITANEWS, Nganjuk – Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat beserta Wakilnya, Marhaen Djumadi, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) ke-13 dan pameran Produk UMKM di The Legend Waterpark, Kertosono, Sabtu (20/10) pagi.

Bupati yang akrab disapa Mas novi ini berpesan kepada semua pendidik PAUD agar selalu menjadi teladan bagi anak didik dalam segala aspek, khususnya dalam rangka membentuk karakter anak yang baik.

Mas Novi juga berharap agar para guru terus meningkatkan kompetensinya, baik dalam penguasaan pengetahuan maupun metodologi pembelajaran, sehingga anak didik akan merasa nyaman di sekolah.

“Para guru saya harap selalu mengambil peran aktif dalam kegiatan kemasyarakatan sebagai kewajiban sosial,” pesan Bupati.

Bupati juga sempat memberikan catatan kepada para pendidik, agar bisa memberikan arahan serta pencerahan kepada seluruh anak didiknya. Sebab nantinya anak-anak didik tersebut bisa menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh.

“Harapan kami nantinya anak-anak bisa menjadi generasi penerus yang akan bisa membawa ke arah karakter generasi yang semakin tangguh,” pintanya.

Untuk memeriahkan peringatan HUT Himpaudi ke-13 dengan tema “Serentak Bergerak” Menuju Profesionalisme dan Kesetaraan PTK PAUD, juga disuguhkan beberapa agenda. Salah satunya kreasi gerak lagu dan tarian anak-anak PAUD dari perwakilan 14 Kecamatan, bahkan senam bersama antara para guru dan orang tua murid.

Tidak hanya itu, kegiatan sosial juga mewarnai HUT Himpaudi ke-13. Yakni pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang berasal dari perwakilan PAUD di Kabupaten Nganjuk.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk, turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Agoes Soebagjo, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Direktur RSU Kertosono, Camat Kertosono, serta seluruh unsur Forkopimka Kecamatan Kertosono.(adv/hms/c1/kur)

Keterangan gambar: Acara peringatan HUT Himpaudi ke-13 di Kabupaten Nganjuk.(ist)

Related posts

Leave a Comment