Grand Opening, Wabup dan Dandim Kediri Jajal Medical Checkup RSUD SLG

ADAKITANEWS, Kediri – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simpang Lima Gumul (SLG) akhirnya dibuka dan resmi dapat menerima pasien pada Rabu (02/01).

Hari pertama beroperasi, RSUD SLG Kabupaten Kediri langsung memberikan kesempatan kepada Wakil Bupati Kediri, Drs H Masykuri M.M., bersama Dandim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno untuk melakukan kunjungan serta menjajal fasilitas medical checkup.
“Beliau juga sudah waktunya general checkup pengecekan kesehatan fisik dan pengecekan tes darah,” kata Direktur RSUD SLG, dr Eko Herihadi Sp. BP.

dr Eko menjelaskan, standar prosedur medical checkup yakni berupa tes yang akan disesuaikan dengan usia, jenis kelamin, dan kondisi kesehatan pasien. Pemeriksaan kesehatan tersebut, dilakukan secara menyeluruh meliputi pemeriksaan riwayat kesehatan.

Kepada pasien, ditanyakan mengenai sejumlah keluhan kesehatan yang pernah dialami. Dokter yang menangani kedua pejabat itu, yakni dr Harnowo W., Sp. PD., juga sudah mengajukan beberapa pertanyaan mengenai gaya hidup. Seperti pola makan, intensitas olahraga, kebiasaan merokok, dan lain-lain.

Bahkan juga dilakukan pemeriksaan tanda vital berupa frekuensi denyut jantung, frekuensi pernapasan, suhu tubuh, serta tekanan darah. Dokter yang menangani juga melakukan pemeriksaan fisik, mulai dari mengukur berat badan dan tinggi badan, untuk mengetahui ideal tidaknya berat badan pasien.

“Hari ini saya mengunjungi operasional RSUD SLG dan saya juga waktunya general checkup. Mencoba menjadi pasien pertama di hari pertama operasional. Saya rasa pelayanannya cukup bagus, dengan peralatan yang cukup. Diharapkan dengan operasionalnya ini dapat membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Kediri bagian barat,” ujar Masykuri.

Wabup juga kembali menginformasikan kepada masyarakat, bahwa untuk mendapatkan pelayanan di RSUD SLG Kabupaten Kediri, masyarakat juga bisa menggunakan fasilitas antre online. Layanan itu bisa diakses langsung melalui aplikasi android yang bisa didownload di play store dengan keyword “Yukngantri RSUD SLG”.(adv/kominfo/*/kur)

Keterangan gambar: Wakil Bupati Kediri, Drs H Masykuri saat mengunjungi RSUD SLG untuk medical chekup.(dok. Dinas Kominfo Kabupaten Kediri)

Related posts

Leave a Comment