DPRD Kabupaten Kediri Kritisi Raperda APBD TA 2023

ADAKITANEWS, Kediri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kediri menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Kediri Tahun Anggaran 2023.

Rapat paripurna ini dilaksanakan di Graha Sabbha Canda Bhirawa DPRD Kabupaten Kediri, Selasa (11/10) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Rapat tersebut dihadiri oleh para Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kediri di Ruang Rapat Paripurna dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19, yaitu serta semua peserta rapat wajib menggunakan masker saat memasuki ruang rapat paripurna.

Sedangkan peserta rapat paripurna dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri dihadiri secara langsung oleh Pj Sekretaris Daerah dengan didampingi oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Rapat Paripurna DPRD kali ini dipimpin Drs. Sigit Sosiawan, SE Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri dengan didampingi oleh Dodi Purwanto Ketua DPRD Kabupaten Kediri.

Sigit Sosiawan menjelaskan bahwa agenda rapat paripurna ini adalah melanjutkan rangkaian pembahasan atas Raperda tentang APBD Kabupaten Kediri Tahun Anggaran 2023 yang telah memasuki Pembicaraan Tingkat Pertama Bagian Kedua yang berisikan Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Penjelasan Bupati Kediri atas Raperda tentang APBD Kabupaten Kediri Tahun Anggaran 2023 yang telah disampaikan pada rapat paripurna sebelumnya.

Dalam rapat paripurna ini, masing-masing fraksi di DPRD Kabupaten Kediri menggunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk menyampaikan pemikiran kritisnya baik berupa saran, masukan, usulan bahkan kritik terhadap pemerintah daerah guna penyempurnaan draf Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Kediri Tahun Anggaran 2023 yang disampaikan ke DPRD, sebelum nantinya dilakukan pembahasan bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah.

Dalam rapat paripurna ini 7 fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Kediri menyampaikan pemandangan umum fraksinya secara bergantian yaitu dimulai dari Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Golongan Karya, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi Partai Gerindra, dan terakhir Fraksi Partai NasDem.

Setelah ketujuh fraksi selesai menyampaikan pemandangan umum fraksinya dalam rapat paripurna ini, selanjutnya pimpinan rapat menutup rapat untuk memberikan kesempatan kepada pemerintah daerah untuk menyusun jawaban pemerintah daerah atas pemandangan umum fraksi terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Kediri Tahun Anggaran 2023 untuk disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD tahap pembicaraan berikutnya.(adv/dprdkabkdr/*/kur)

Related posts

Leave a Comment