DPRD Kabupaten Kediri Gelar Rapat Paripurna Sertijab Bupati dan Wakil Bupati

ADAKITANEWS, Kediri – DPRD Kabupaten Kediri menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kediri dan Penyampaian Pidato Sambutan Bupati Kediri Hasil Pilkada Tahun 2020, di Ruang Graha Sabha Chandha Bhirawa, Rabu (03/03) malam.

Dengan tetap menyesuaikan protokol kesehatan pencegahan covid-19, Rapat Paripurna hanya dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD Kabupaten Kediri, Anggota Forkopimda, pimpinan partai politik, ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sedangkan para Kepala SKPD mengikuti rapat paripurna melalui live streaming di Ruang Kilisuci Pemkab Kediri.

Sesuai dengan peraturan perundang-undangan Agenda Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kediri dijadikan satu dan dilaksanakan di hari yang sama dengan agenda Penyampaian Pidato Sambutan Bupati pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kediri dengan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa, untuk menyaksikan Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Kediri sekaligus menandatangani Berita Acara Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hasil Pilkada Serentak 2020.

Setelah prosesi Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Kediri selesai, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna yang dipimpin dan dibuka oleh Dodi Purwanto, Ketua DPRD Kabupaten Kediri yang didampingi oleh 3 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri, yaitu Drs H Sentot Djamaluddin, Drs Sigit Sosiawan, SE, dan Muhaimin.

Dalam pembukaan sambutannya, Ketua DPRD atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kediri menyampaikan ucapan selamat kepada Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa atas pelantikannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kediri. Dodi juga menyampaikan harapan semoga Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang baru dilantik dapat segera menjalankan tugas untuk membawa kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Kediri, serta mewujudkan Kabupaten Kediri yang Maju, Berkarakter, Nasionalis-Religius, serta Sejahtera berdasarkan Ekonomi Kerakyatan yang didukung Birokrasi yang Melayani.

Sementara itu dalam sambutan pertamanya sebagai Bupati pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kediri, Masbup Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik itu KPU, Bawaslu, TNI, Polri, seluruh Anggota DPRD Kabupaten Kediri, dan seluruh pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak.

Bupati Kediri yang juga merupakan Putra dari Seskab Pramono Anung itu menyampaikan bahwa Kabupaten Kediri yang akan datang memiliki visi Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Kediri yang Maju, Berkarakter, Nasionalis-Religius, serta Sejahtera berdasarkan Ekonomi Kerakyatan yang didukung Birokrasi yang Melayani. “Pada hakikatnya saya dan Mbak Dewi hadir di Kabupaten Kediri ini bukan untuk dilayani, tapi untuk melayani,” terangnya.

Sebelum menutup rapat, Pimpinan DPRD juga mengucapkan selamat menunaikan tugas kepada Saudara Bupati dan Wakil Bupati Kediri, dan berharap kedepan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kediri dapat semakin bersinergi, membangun komitmen dan komunikasi yang positif, sehingga membawa dampak kemajuan pembangunan daerah dan akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Kediri.

“Semoga Tuhan YME memberikan kemudahan, kekuatan dan kesehatan lahir dan batin, serta bimbingan dan petunjuk kepada Saudara Bupati dan Wakil Bupati Kediri dalam mengemban amanah dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” tutupnya.(adv/dprdkabkediri/*/kur)


Keterangan gambar: Rapat Paripurna dengan agenda Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kediri dan Penyampaian Pidato Sambutan Bupati Kediri Hasil Pilkada Tahun 2020.(ist)

Related posts

Leave a Comment