DPRD Apresiasi Prestasi Tim Robotik MTs Negeri 5 Kediri

ADAKITANEWS, Kediri – Ketua DPRD Kabupaten Kediri menerima kunjungan silaturahmi dari Tim Robotik MTs Negeri 1 Kediri, di Ruang Transit VIP DPRD Kabupaten Kediri, Rabu (14/12).

Dalam kunjungan ini, Tim Robotik MTs Negeri 5 Kediri yang berjumlah 7 orang siswa, yang terdiri dari 5 orang siswa putra dan 2 orang siswa putri yang didampingi oleh Kepala MTs Negeri 5 beserta 4 orang guru pendamping.

Kunjungan Tim Robotik MTs Negeri 5 Kediri ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto.

Kepala MTs Negeri 5 Kediri menyampaikan bahwa Tim Robotik MTs Negeri 5 Kediri baru saja menorehkan prestasi gemilang di Kompetisi Robotika Internasional 11th World Robotic For Peace 2022 yang diselenggarakan di University Teknologi Malaysia pada 29 November sampai dengan 3 Desember 2022.

Yaitu sukses mendapatkan 3 trofi medali Juara 3 Soccer IOT, Juara 2 Sumo IOT dan Juara 2 LF Analog.

Pada Kompetisi Robotika Internasional 11th World Robotic For Peace 2022 di Malaysia tersebut Tim Robotik MTs Negeri 5 Kediri mengirimkan 7 orang siswa yaitu Muhammad Nouval Abdillah (IX B), Abdul Fatah Akbar (IX E), Fadhil Labib Dinnata (IX A), Arifani Ayu Susiati (VIII A), Mahabel Junilla Purbanigirl (VII A), Rahmad Fachry Abdillah, dan Ipank Asharullaun dengan didampingi oleh Kepala MTs Negeri 5 Kediri Dra. Fikrotul Azizah, M.Ag dan Muh. Sukron, S.Kom selaku guru pembina.

Ketujuh orang siswa anggota Tim Robotik MTs Negeri 5 Kediri sangat antusias menceritakan langsung pengalamannya selama mengikuti Kompetisi Robotika Internasional 11th World Robotic For Peace 2022 di Malaysia kepada Ketua DPRD.

Gayung bersambut Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto pun sangat antusias dan kagum atas prestasi Tim Robotik MTs Negeri 5 Kediri. Kepada Tim Robotik MTs Negeri 5 Kediri Ketua DPRD menyampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih pada Kompetisi Robotika Internasional 11th World Robotic For Peace 2022 di Malaysia dan sangat berterima kasih karena telah mengharumkan nama Kabupaten Kediri hingga tingkat kompetisi internasional.

Ketua DPRD juga sangat berharap prestasi membanggakan yang diperoleh Tim Robotik MTs Negeri 5 Kediri dapat memberikan inspirasi dan motivasi lebih khususnya pada para siswa dan generasi muda yang ada di Kabupaten Kediri untuk dapat berprestasi di segala bidang dan mengharumkan nama Kabupaten Kediri.

“Selamat atas prestasi Tim Robotik MTs Negeri 5 Kediri di ajang Kompetisi Robotika Internasional 11th World Robotic For Peace 2022 di Malaysia. Terima kasih telah mengharumkan nama Kabupaten Kediri dan semoga menginspirasi generasi muda untuk berprestasi,” ungkap Dodi Purwanto Ketua DPRD Kabupaten Kediri.(adv/dprdkabkdr/*/kur)

Related posts

Leave a Comment