Dewan Setujui Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Kediri TA 2017

ADAKITANEWS, Kediri – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri, akhirnya menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017.

Persetujuan tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Kediri, Senin (30/07), dan telah ditanda tangani oleh seluruh pimpinan Dewan dan Bupati Kediri.

Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan, Rancangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017 telah disesuaikan dengan hasil pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Timur.

“Yakni terdiri dari Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Operasional, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Neraca, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas, dan Catatan Atas Laporan Keuangan,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, meski Raperda tersebut telah mendapatkan persetujuan dari anggota Dewan, namun masih memerlukan evaluasi dari Gubernur Jawa Timur. “Dan selanjutnya setelah dilakukan evaluasi, rekomendasi atas hasil evaluasi tersebut harus diakomodasikan dalam Raperda untuk segera ditetapkan dan diundangkan menjadi Peraturan Daerah (Perda),” imbuhnya.

Rapat Paripurna dengan agenda Persetujuan Bersama atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017 tersebut, kemudian ditutup dengan penandatanganan bersama oleh unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Kediri dengan Bupati Kediri.(adv/dprdkabkediri/*/kur)

Keterangan gambar: Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno saat menandatangani Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017.(ist)

Related posts

Leave a Comment