Dewan Paripurnakan Penjelasan Bupati Atas Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018

ADAKITANEWS, Kediri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri kembali menggelar Rapat Paripurna pada Senin (13/05) siang.

Agenda rapat kali ini adalah mendengarkan penjelasan Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno mengenai Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, H Sulkani mengatakan, berdasarkan surat masuk dari Bupati Kediri tertanggal 6 Mei 2019 perihal Raperda dan Perbup tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, dan sejalan dengan hasil Rapat Bamus (Badan Musyawarah) pada Senin (29/04) lalu, bahwa pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 pada Pembicaraan Tingkat I pada Bagian Kesatu, berisikan tentang Pemerintah Daerah terhadap Raperda tersebut.

“Hal ini sejalan dengan ketentuan Tata Tertib DPRD Kabupaten Kediri yang diatur dalam Peraturan DPRD nomor 1 tahun 2014 sebagaimana terakhir diubah dengan Peraturan DPRD nomor 1 tahun 2019,” jelasnya.

Pasca bersama-sama mendengarkan penjelasan Bupati atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, H Sulkani mengatakan bahwa agenda rapat paripurna selanjutnya adalah dalam rangka mendengarkan penyampaian pemandangan umum dari setiap fraksi di DPRD Kabupaten Kediri.

“Selanjutnya sesuai hasil Rapat Bamus tanggal 29 April 2019, Rapat Paripurna berikutnya akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2019, guna mendengarkan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi,” tambah H Sulkani, yang juga merupakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Sebelum mengakhiri rapat, Sulkani yang mewakili Pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kediri juga turut menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh masyarakat yang menjalankannya.

“Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga di bulan suci Ramadan yang penuh maghfiroh ini, kita semua mendapatkan ampunan dan limpahan hidayahNya,” tutup Sulkani.(adv/dprd.kab.kediri/*/kur)

Keterangan gambar: Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan penjelasan Bupati Kediri atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018.(ist)

Related posts

Leave a Comment