Dewan dan Pemkab Tandatangani KUPA-PPAS APBD 2018

ADAKITANEWS, Kediri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri beserta Pemkab Kediri, resmi menyetujui dan menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) – Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD 2018.

Penandatangan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna yang diselenggarakan di Ruang Rapat Graha Sabbha Canda Bhirawa, Gedung DPRD Kabupaten Kediri, Selasa (18/09) malam.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, H Sulkani mengatakan, pembahasan bersama atas KUPA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 sebelumnya juga telah dilaksanakan oleh Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Kepala SKPD.

Sebelum penandatanganan nota kesepakatan, agenda rapat didahului dengan penyampaian laporan Badan Anggaran dan pokok-pokok pikiran DPRD berkaitan dengan asumsi dalam KUPA dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018.

“Dengan memperhatikan laporan Badan Anggaran serta pendapat yang disarikan dari pembahasan KUPA dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 antara Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, dapat disimpulkan bahwa DPRD melalui Badan Anggaran pada dasarnya telah memahami dan mengerti alasan perubahan asumsi kebijakan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018, sebagaimana disampaikan oleh Badan Anggaran di dalam laporan Badan Anggaran dan pokok-pokok pikiran DPRD,” kata Ketua H Sulkani.

Setelah dibahas dan disetujui, nota kesepakatan tersebut akhirnya ditanda tangani oleh Wakil Bupati Kediri, Drs H Masykuri Ikhsan beserta pimpinan DPRD.

Untuk diketahui, dalam rapat raripurna tersebut Badan Anggaran DPRD Kabupaten Kediri juga menyampaikan beberapa pendapatnya. Diantaranya telah memahami substansi materi draf KUPA-PPAS Perubahan APBD 2018, dan menyatakan bahwa materi draf tersebut telah sesuai dengan lampiran C.III.a pada Permendagri nomor 59 tahun 2007.

Badan Anggaran pun juga berharap agar Pemda bersama-sama dengan DPRD dapat mengoptimalkan pelaksanaan rencana Perubahan APBD 2018, guna menyusun serta menetapkan target pada APBD tahun anggaran 2019 mendatang.(adv/dprd.kab.kediri/*/kur)

Keterangan gambar: Penandatangan nota kesepakatan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2018.(dok. DPRD Kabupaten Kediri)

Related posts

Leave a Comment