Dapat Anugerah Hasta Adhi Warta, Ketua Dewan Minta Langsung Disematkan

ADAKITANEWS, Kediri – Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto mengaku senang menerima penghargaan Anugerah Hasta Adhi Warta dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kediri, Rabu (24/03). Bahkan, politisi PDI Perjuangan tersebut meminta Ketua PWI Kediri untuk menyematkan langsung lencana tersebut.

Ketua PWI Perwakilan Kediri, Bambang Iswahyoedhi mengatakan, tahun 2021 ini ada total 15 penerima penghargaan Anugerah Hasta Adhi Warta. Diantaranya adalah Walikota dan Bupati Kediri, DPRD Kota dan Kabupaten Kediri, Polres Kediri dan Polres Kediri Kota, Kodim 0809/Kediri, Bank Indonesia Kediri, PT Gudang Garam, RSUD Kota dan Kabupaten Kediri, Satpol PP Kota dan Kabupaten Kediri, serta Satpol PP Kota dan Kabupaten Kediri.

“Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana Anugerah Hasta Adhi Warta kami serahkan langsung pada saat perayaan puncak Hari Pers Nasional. Tetapi tahun ini kita sengaja menyambangi masing-masing instansi untuk memberikan langsung penghargaan tersebut,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, mengaku senang atas penghargaan yang disampaikan oleh para wartawan yang tergabung dalam PWI Kediri. Sebagai legislatif, peran wartawan dianggap Dodi sangat penting sebagai media penyalur aspirasi dari masyarakat maupun jembatan informasi kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

Pasca berbincang sejenak dengan para pengurus PWI Perwakilan Kediri, Dodi pun meminta Ketua PWI Kediri untuk menyematkan langsung Lencana Hasta Adhi Warta di saku bajunya. “Langsung disematkan saja Pak,” kata Dodi.

Ia berharap, hubungan baik antara DPRD Kabupaten Kediri dengan rekan-rekan wartawan terus terjalin dengan baik. “Semoga kedepan PWI Kediri semakin baik. Yang sebelumnya sudah baik, pengurus baru kedepan lebih baik lagi,” tutupnya.(adv/dprdkabkediri/kur)


Keterangan gambar: Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto saat menerima Lencana Hasta Adhi Warta.(dok pwi Kediri)

Related posts

Leave a Comment