Bupati Pimpin Deklarasi Peduli AIDS

ADAKITANEWS, Nganjuk – Hari Aids Sedunia tahun 2019 diperingati Pemkab Nganjuk dengan menggelar kegiatan jalan santai dan bakti sosial bersama HIPPHA Jatim, Minggu (01/12) pagi di Alun-alun Nganjuk.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo dalam sambutannya mengatakan, upaya membangun kesadaran bersama untuk melakukan pencegahan AIDS sangat penting. “Karena jika sudah terjangkit tidak akan dapat disembuhkan,”. ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Himpunan Perusahaan Peraih Penghargaan HIV AIDS juga berterimakasih kepada sekitar 32 perusahaan yang ikut berpartisipasi dan berkontribusi untuk menyelenggarakan kegiatan Hari AIDS ini.

Sementara itu Mas Novi, sapaan akrab Bupati Nganjuk mengatakan, Hari AIDS sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember 2019 kali ini mengangkat tema “Saya Berani, Saya Sehat” Masyarakat Menuju Sukses, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran, kepedulian dan keterlibatan masyarakat dalam pencegahan penularan dan penanggulangan HIV AIDS

Pada kesempatan tersebut Bupati juga membacakan deklarasi Peduli HIV AIDS yang diikuti masyarakat Kabupaten Nganjuk dan diakhiri dengan penandatanganan deklarasi peduli HIV-AIDS.

Usai deklarasi, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan jalan santai yang diikuti masyarakat Kabupaten Nganjuk. Mas Novi berharap dengan diselenggarakannya Peringatan Hari Aids Sedunia kedepan akan mengurangi jumlah ODHA bukan sebaliknya, dan bisa mensosialisasikan pada masyarakat lebih luas cara pencegahan virus HIV/AIDS.

Selain Bupati, kegiatan tersebut juga diikuti oleh perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur, Kapolres Kabupaten Nganjuk, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk, Kepala Kejaksaan Kabupaten Nganjuk, Dandim Nganjuk, Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Nganjuk, Pimpinan PT Adijaya Makmur Kabupaten Nganjuk dan Kertosono, RSUD Kabupaten Nganjuk, Ketua KPAD, Kepala BNN Kabupaten Nganjuk dan seluruh OPD Kabupaten Nganjuk.(adv/hms/*/kur)

Keterangan gambar: Jalan sehat dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia.(nganjukkab.go.id)

Related posts

Leave a Comment