Bupati Buka Acara Jalan Sehat Puncak HKN 2018

ADAKITANEWS, Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri menggelar banyak kegiatan untuk menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2018). Mulai dari lomba olahraga voli, senam zumba, tenis meja, lomba presentasi Kepala Puskesmas, Kader Jumantik, lomba Puskesmas berprestasi dan terakhir adalah kegiatan jalan sehat bersama.

Kegiatan jalan sehat ini dimulai dari halaman Kantor Pemkab Kediri, dilanjutkan melalui rute Jalan Kartini dan kembali finish di halaman belakang Kantor Pemkab Kediri, Minggu (09/12).

Jalan sehat dengan tema, “Aku Cinta Sehat, Ayo Hidup Sehat!” ini diberangkatkan langsung oleh Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Dede Sujana, S.Sos, M.Si., jajaran Dinas Kesehatan, serta seluruh pegawai RSUD SLG dan 37 puskesmas se-Kabupaten Kediri.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kediri juga memberikan ucapan selamat atas diperingatinya Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018. “Saya berharap setelah adanya kegiatan jalan sehat bersama ini badan kita akan terasa lebih sehat dan pastinya sadar akan pentingnya kesehatan,” ujarnya.

Selain untuk menyehatkan tubuh, kegiatan jalan sehat ini juga dijadikan sebagai ajang kekompakan bersama. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr Adi Laksono mengatakan, jalan santai ini sebagai puncak serangkaian acara peringatan HKN ke-54 tahun 2018, yang telah dimulai dengan berbagai macam lomba. “Namun selain itu juga sebagai ajang menjalin kekompakan dan refreshing bersama,” ucapnya.(adv/kominfo/*/kur)

Keterangan gambar: Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno saat memberangkatkan peserta jalan sehat dalam acara puncak peringatan HKN 2018.(ist)

Related posts

Leave a Comment