Awali Ramadan, Pj Bupati Salat Berjamaah di Masjid Agung

ADAKITANEWS, Nganjuk – Safari Ramadhan 1439 H tahun ini diawali dengan kegiatan buka bersama di Pendopo Kabupaten Nganjuk, serta salat Tarawih berjamaah di Masjid Agung Baitussalam Nganjuk.

Safari Ramadan perdana ini, dilaksanakan, dihadiri langsung oleh Pj Bupati Nganjuk, Drs Sudjono, MM, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Jumat (18/05).

“Kegiatan ini maksudnya untuk silaturahmi, antara kami Forkopimda dengan para ulama umaro sekalian. Sebentar lagi, kita akan melaksanakan pemilihan Bupati, semoga tanggal 27 Juni nanti pemimpin yang terpilih merupakan yang terbaik dari yang baik,” terang Drs Sudjono.

Beberapa permasalahan yang biasa dihadapi menjelang Ramadan, salah satunya yakni kenaikan harga bahan pokok, Pj Bupati berharap harga bahan pokok di Nganjuk bisa tetap dijaga kestabilannya. Dari beberapa pasar yang ia tinjau, seperti Pasar Wage hingga Pasar Warujayeng, kenaikan harga terjadi pada daging ayam, kentang, dan terigu. “Semoga kenaikan harga ini tidak berpengaruh signifikan terhadap kebutuhan pangan warga Nganjuk,” harapnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih tenang dan berdoa, serta menyikapi adanya isu radikalisme. “Semoga Nganjuk damai dan aman. Penjagaan sudah kami ketatkan, seperti di beberapa rumah ibadah. Pemda sendiri sekarang satu pintu. Petugas Satpol PP siap siaga berjaga di pos depan. Kita waspada namun tetap dengan sikap tenang. Kami, pemerintah, bersama dengan TNI, Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bersama-sama menjaga keamanan Nganjuk dari radikalisme,” ujarnya.

Setelah melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid Agung Baitussalam Nganjuk, Pj Bupati kemudian mengucapkan selamat berpuasa untuk seluruh warga Nganjuk. “Selamat menunaikan ibadah puasa untuk seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Safari Ramadan 1439 H tahun ini rencananya akan berlangsung selama 6 hari dan dilaksanakan di 20 kecamatan di Kabupaten Nganjuk.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Pj Bupati Nganjuk, Drs Sudjono saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadan.(dok. Humas Pemkab Nganjuk)

Related posts

Leave a Comment