Ajak Media Ceritakan Keindahan Gunung Kelud ke Seluruh Dunia

ADAKITANEWS, Kediri – Bersama puluhan awak media baik cetak, elektronik maupun online, Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno mengenalkan berbagai potensi luar biasa yang dimiliki oleh Gunung Kelud. Harapannya, dengan dikenalnya oleh para insan media, keindahan gunung berapi di Kabupaten Kediri itu bakal lebih bisa dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia.

Diramu dengan acara bertemakan adventure, para awak media diajak berkeliling menggunakan jeep offroad, menjelajah sisi ekstrem Gunung Kelud yang dibalut keindahan alamnya, Kamis (25/07).

Bupati berharap, para jurnalis bisa lebih mengenal beragam potensi Gunung Kelud, bukan hanya sebatas wisata alamnya, namun lebih pada berjuta potensi yang terkandung di dalamnya. Agar nantinya bisa ikut menyebar luaskannya ke masyarakat.

Dalam sesi wawancaranya, Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno menyampaikan, pasca dilanda erupsi pada tahun 2014 silam, Pemkab Kediri terus melakukan pembenahan pada kawasan Gunung Kelud. Setelah sebelumnya wilayah-wilayah di Gunung Kelud penuh dengan abu vulkanik yang cukup tebal, kini sedikit demi sedikit mulai muncul kembali berbagai macam potensi yang siap memanjakan wisatawan.

“Saya berharap dengan bertambahnya waktu, wisata Gunung Kelud ini pengunjungnya juga semakin bertambah,” ujarnya.

Acara yang berakhir di lokasi finish, Taman Agro Margomulyo itupun ditutup dengan ramah tamah bersama seluruh kru yang hadir. Termasuk Ketua Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan (TP3) Kabupaten Kediri, Ir Sutrisno, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri, serta tak ketinggalan para kuli tinta dari berbagai media.(adv/diskominfo/kur)

Keterangan gambar: Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno saat berfoto dengan para awak media.

Related posts

Leave a Comment