378 Warga Binaan Lapas Kediri Siap Pilih Calon Walikota dan Gubernur

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menggelar sosialisasi pelaksanaan Pilkada dan Pilgub Jatim, kepada ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Kediri, Senin (04/06) siang.

Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Teknis Penyelenggaraan & Data, Purporini Endah Palupi mengatakan, dari sekitar 900 penghuni lapas hanya terdapat 376 calon pemilih untuk ikut dalam ajang Pilwali dan Pilgub 27 Juni 2018 mendatang. 376 pemilih tersebut, terdiri dari warga binaan dan juga para pegawai lapas.

Pusporini mengatakan, sebelum pelaksanaan Pilkada serentak pihaknya juga berharap akan ada Surat Edaran dari Kementerian Hukum dan HAM agar para penghuni lapas yang tidak masuk DPT tetap bisa mencoblos.

“Kita berharap ada kebijakan dari Kementerian Hukum dan HAM, sehingga nantinya secara teknis ada surat dari Kalapas yang menyatakan bahwa mereka (warga binaan,red) berdomisili di Lapas Kediri,” ujarnya.

Sekadar diketahui, dalam agenda Pilwali dan Pilgub Jatim yang akan digelar pada 27 Juni mendatang, di Lapas Klas IIA Kediri akan disediakan 1 TPS (Tempat Pemungutan Suara), dengan total seluruh TPS di Kota Kediri berjumlah 485.(adv/kpu.kotakediri/kur)

Keterangan gambar: Sosialisasi Pilwali dan Pilgub di Lapas Klas IIA Kediri.(dok. KPU Kota Kediri)

Related posts

Leave a Comment