150 Remaja Putri di Kota Kediri Dapat Wejangan dari Walikota

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar membuka secara resmi seminar tentang Pembinaan Remaja Putri, di Ballroom Cendrawasih Insumo Kediri Convention Centre (IKCC), Minggu (17/12).

Walikota yang akrab disapa Mas Abu itu menyampaikan bahwa di zaman sekarang ini merupakan waktu bagi teknologi, sekaligus eranya emansipasi wanita. Buktinya, banyak wanita yang kini menjadi seorang pemimpin di Indonesia.

Mas Abu berpesan, remaja sebagai generasi penerus bangsa khususnya para remaja putri harus bisa menggunakan momen emansipasi tersebut dengan baik, melalui kegiatan positif sehingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

“Sekarang membuka bisnis itu sudah semakin mudah. Tidak perlu punya toko, hanya di depan komputer atau gadget sudah bisa buka bisnis online. Barang dagangannya pun dipasarkan lewat media sosial,” ujar Mas Abu.

Kepada para remaja putri yang hadir dalam acara seminar tersebut, Mas Abu meminta agar mereka bisa memanfaatkan peluang, sekaligus teknologi dengan hal-hal positif.

“Jauhi pergaulan bebas, minuman keras, narkoba yang dapat merugikan diri sendiri,” tegasnya.

Pesan lain yang disampaikan Mas Abu, yakni menjadi seorang remaja putri harus selalu menjaga kehormatan serta memiliki mental baja. “Harus dibangun inner beauty-nya dan harus menjaga sikap,” pungkas Mas Abu.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Seminar Pembinaan Remaja Putri di IKCC.(dok. Humas Pemkot Kediri)

Related posts

Leave a Comment