140 PNS di Kabupaten Nganjuk Diambil Sumpah

ADAKITANEWS, Nganjuk – Plt Bupati Nganjuk, KH Abdul Wachid Badrus memimpin agenda pengambilan sumpah janji 140 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Nganjuk, Rabu (11/04) pagi.

Dalam kegiatan yang digelar di Pendopo Pemkab Nganjuk ini, Gus Wachid, sapaan akrab KH Abdul Wachid Badrus berharap agar para PNS yang telah diambil sumpahnya tersebut dapat terus meningkatkan profesionalitas, memiliki nilai dasar integritas, etika profesi, dan kedisiplinan, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat.

Gus Wachid menambahkan, para PNS juga diharap mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa, yang sesuai dengan Pancasila serta UUD 1945.

“Pelaksanaan sumpah atau janji tersebut semoga dapat betul-betul mampu membawa PNS yang baru saja diambil sumpah atau janjinya ini lebih disiplin. Baik itu ucapan, tulisan maupun perbuatan dalam melaksanakan kewajiban-kewajiban dan meninggalkan larangan-larangan yang harus dipatuhi oleh PNS,” ujarnya.

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati pada Juni 2018 mendatang, Gus Wachid juga kembali mengingatkan bahwa berdasarkan peraturan yang berlaku, keberpihakan PNS kepada bakal calon peserta Pilkada yang mengarah pada aktivitas politik, merupakan bentuk pelanggaran disiplin dan dapat dikenakan sanksi.

“Kepada saudara untuk menjunjung profesionalitas serta netralitas PNS dalam melaksanakan tugas, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat agar saudara terhindar dari intervensi politik praktis,” harapnya.

Sekadar diketahui, dalam acara tersebut juga hadir Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Ir Agoes Soebagijo, Kepala BKD Kabupaten Nganjuk, Drs Sudrajat, Asisten Administrasi Umum, Moch Radjoeli, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Plt Bupati Nganjuk saat melantik 140 PNS di Pendopo Kabupaten Nganjuk.(ist)

Related posts

Leave a Comment