1.588 Warga Kecamatan Banyakan Terima BST

ADAKITANEWS, Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial dan PT Pos Indonesia Kediri, kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial di wilayah Kecamatan Banyakan, Selasa (01/09). Dalam penyaluran ini, ada 1.588 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan sebeasr Rp 300 ribu dan merupakan penyaluran untuk dua tahap, yakni tahap IV dan V.

Guna menerapkan protokol kesehatan dan menghindari terjadinya kerumunan masyarakat pada saat mengantre, penyaluran dibagi menjadi tiga lokasi, yakni di Balai Desa Banyakan, Balai Desa Maron, dan Balai Desa Tiron.

Triyono, petugas PT Pos mengatakan, penyaluran di Desa Banyakan diperuntukkan bagi 529 KPM dari Desa Banyakan dan Manyaran. “Agar tidak terjadi penumpukan, petugas melakukan sistem jemput bola dengan mendatangi desa–desa KPM sehingga tidak terjadi kerumunan masyarakat. Dan untuk penerimaannya dibagi di tiga lokasi,” terang Triyono.

Marsuti, salah satu warga penerima manfaat mengaku senang atas adanya BST lanjutan. “Sebelumnya telah menerima sebanyak 3 kali dengan nilai Rp 600 ribu. Meski saat ini menerima Rp 300 ribu, namun saya senang dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam penyaluran tahap IV dan V di Kecamatan Banyakan ini terdapat 1.588 KPM dengan rincian, Desa Tiron 263 KPM, Desa Jatirejo 125 KPM, Desa Parang 105 KPM, Desa Sendang 190 KPM, Desa Ngablak 139 KPM, Desa Jabon 133 KPM, Desa Maron 104 KPM, Desa Manyaran 397 KPM, serta Desa Banyakan 132 KPM.

Pemerintah Kabupaten Kediri berharap perpanjangan bantuan sosial ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, serta dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.(adv/kominfo/*/kur)

Keterangan gambar: Penyaluran BST bagi warga di Kecamatan Banyakan.(dok kedirikab.go.id)

Related posts

Leave a Comment