Kampanye Germas Hidup Sehat di TMMD ke-106 Kodim 0816/Sidoarjo

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Saat ini persoalan stunting pada anak akibat akumulasi ketidak cukupan zat gizi masih menjadi salah satu titik fokus pemerintah. Selain mempengaruhi pertumbuhan tubuh anak, stunting juga diketahui menghambat perkembangan otak, kecerdasan, hingga metabolisme tubuh serta penurunan kemampuan kognitif dan prestasi belajar. Hal ini pun dinilai bakal berdampak pada menurunnya kualitas sumberdaya generasi penerus di masa mendatang.

Persoalan stunting tersebut juga menjadi perhatian tersendiri bagi TNI. Melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0816/Sidoarjo, para anggota TNI juga gencar mensosialisasikan pencegahan stunting tersebut. Yakni kepada masyarakat di titik kegiatan TMMD, salah satunya di Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.

Bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, kegiatan TMMD ke-106 kemudian diisi dengan sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) bertema “Cegah Stunting Itu Penting”, yang digelar di Balai Desa setempat, Senin (07/10). Tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang cara hidup sehat termasuk kepada ibu hamil tentang pola hidup sehat dan bersih.

“Kegiatan ini tentunya juga sebagai pedoman untuk mensosialisasikan program dan inovasi pelayanan kesehatan di Puskesmas, khusunya penanganan Stunting,” kata Kepala Desa Kupang, Muhamad saat membuka kegiatan bersama perwakilan dari Dinkes Sidoarjo dan Puskesmas Jabon.(*/kur)

Keterangan gambar: Sosialisasi Germas di Balai Desa Kupang Kecamatan Jabon dalam kegiatan TMMD ke-106 Kodim 0816/Sidoarjo.(ist)

Related posts

Leave a Comment