Bangun Jembatan, Sambung Jalur Penghunung Antar Desa

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebagai wujud kepedulian, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0816/Sidoarjo kembali melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan fisik dan non fisik. Salah satunya di Desa Kupang Kecamatan Jabon,yang sedang dilakukan pembangunan peninggian jembatan penghubung antara dua desa, yakni Desa Semambung dan Desa Kupang.

Hingga Sabtu (05/10), target pembangunan tersebut diketahui sudah mencapai 10 persen. Peninggian jembatan tersebut merupakan upaya menciptakan kelancarkan akses jalan antara Desa Semambung dengan Desa Kupang di Kecamatan Jabon.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi, SH., melalui Danramil 0816/08 Jabon, Kapten Inf I Made Sudiadnyana mengatakan, selain merupakan akses utama untuk melancarkan pertumbuhan ekonomi di dua desa tersebut, peninggian jembatan juga sangat bermanfaat bagi warga. Sebab saat musim penghujan Desa Semambung dan Desa Kupang sering terdampak banjir akibat luapan sungai dan tidak bisa melintasi jembatan. Warga pun terpaksa memutar jalan yang jaraknya cukup jauh.

“Pembangunan peninggian jembatan merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak bencana musiman, yang melanda di kawasan Desa Kupang Kecamatan Jabon,” katanya.

Kepala Desa dan warga setempat pun mengaku sangat mendukung adanya kegiatan TTMD ke-106 tahun 2019 Kodim 0816/Sidoarjo tersebut. Keberadaan anggota TNI oleh warga, dianggap sangat membantu dalam membangun berbagai infrastruktur, khususnya pembangunan peninggian jembatan di desa mereka.(*/kur)

Keterangan gambar: Peninggian jembatan penghubung antara Desa Semambung dan Desa Kupang di Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.(ist)

Related posts

Leave a Comment