Empat CJH Tambahan Asal Kota Blitar Berhak Lunasi BPIH Tahap Ketiga

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Sebanyak 48 Calon Jamaah Haji (CJH) tambahan asal Kota Blitar sudah disetujui Kemenag Jatim untuk berangkat tahun ini. Bahkan ada penambahan empat CJH lagi seiring adanya penambahan 10 ribu CJH secara nasional.

Jabatan Fungsional Umum atau JFU seksi PHU Kemenag Kota Blitar, Mohammad Goji mengatakan, berdasarkan Surat Edaran dari Kemenag RI Direktorat Jenderal Penyelenggaran Haji dan Umroh, mulai 22 – 29 Mei 2019 CJH yang masuk kuota tambahan berhak melakukan pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) tahap ketiga.

“Ada 4 CJH yang masuk kuota CJH tambahan dan berhak melakukan pelunasan tahap ketiga. Empat CJH ini merupakan jamaah dari nomor porsi selanjutnya dan lansia,” kata Goji, Sabtu (25/05).

Sesuai data, lanjut Goji, untuk dua orang dari porsi selanjutnya ini sudah melakukan pelunasan. Namun untuk dua orang kuota lansia yang diisi dari ibu dan anak, sampai saat ini belum memutuskan untuk berangkat tahun ini atau tidak.

“Jadi dua orang lansia belum memberikan keputusan karena masih mempertimbangkan dengan alasan kesehatan ibunya, yang menggunakan kursi roda. Sehingga diberikan kesempatan untuk mempertimbangkan sampai tanggal 29 Mei 2019,” jelasnya.

Goji menambahkan, pihaknya akan terus memantau progres pelunasan BPIH tahap ketiga CJH kuota tambahan dari masing-masing bank. Selain itu, Kemenag juga akan mulai melakukan persiapan, seperti koordinasi dengan pihak terkait untuk persiapan CJH tambahan meliputi paspor maupun tes kesehatan.(fat/wir)

Keterangan gambar: Mohammad Goji, Jabatan Fungsional Umum atau JFU seksi PHU Kemenag Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment