Dekatkan Diri ke Sang Pencipta, Polres Lamongan Gelar Salat Gerhana

ADAKITANEWS, Lamongan – Fenomena gerhana matahari cincin yang terjadi pada Kamis (26/12) sekitar pukul 12.20 WIB, dimanfaatkan para anggota polisi di Polres Lamongan dengan menggelar ibadah shalat gerhana berjamaah. Kegiatan tersebut dilaksanakan usai salat zuhur di Masjid Al Busrah Mapolres Lamongan.

Dalam tausyiahnya, Dr KH As’ad mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk menjadikan momen gerhana matahari ini sebagai bahan renungan, bahwa fenomena tersebut merupakan bukti kekuasan Allah SWT.

“Salat gerhana matahari yang diisi dengan 2 rukuk, kita semua mentasbihkan bahwa Allah yang berkehendak. Apapun yang terjadi atas dunia ini atas kehendak Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, salat gerhana matahari bersama jajarannya ini digelar untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Ia berharap, kedepan Polres Lamongan terus diberi keberkahan dan keselamatan dalam menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Giat ini kita lakukan tidak lain untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Harapan kita, Polres Lamongan mendapat lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” harapnya.(prap)

Keterangan gambar: Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung saat mengikuti salat gerhana matahari.(ist)

Related posts

Leave a Comment