Launching 2 Single Warnai Ramadan

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Grup Nasyid El Halwa Sidoarjo kembali meluncurkan single baru pada Ramadan 1440 tahun ini. Dua single tersebut, kini bahkan sudah bisa dinikmati melalui channel youtube mereka, “Nasyid El Halwa”.

Sultonul Aris, salah satu pentolan grup nasyid yang lahir sekitar tahun 2004 lalu tersebut mengaku sengaja mengeluarkan dua single mereka bertepatan dengan momen Ramadan. “Dua single ini cocok saat momen lebaran. Dan salah satunya, bahkan cocok dipakai saat kita masih hangat-hangatnya dengan momen Pemilu Serentak 17 April kemarin,” kata pria yang akrab disapa Aris itu.

Single terbaru Nasyid El Halwa tersebut berjudul “Risalah” dan “Rapatkan Barisan”. Dua lagu yang sebenarnya telah lama melalui proses penggarapan dan baru selesai menjelang Ramadan tahun ini.

“Single Risalah mengisahkan tentang lahirnya Nabi Muhammad SAW sebagai seorang penuntun umat. Sedangkan single berjudul Rapatkan Barisan, berisi pesan bahwa umat Islam wajib bersatu layaknya satu rangkaian tubuh,” jelentrehnya.

Selain mengupload dua lagu tersebut melalui channel jejaring sosial, Nasyid El Halwa juga telah menggelar tour di beberapa radio. Salah satunya di Probolinggo selama bulan April 2019 lalu.

“Kami berharap dua single ini bisa dinikmati oleh seluruh pecinta musik tanah air,” harap Aris.

Seperti diketahui, Grup Nasyid El Halwa asal Sidoarjo ini lahir dari berbagai aliran musik. Masing-masing anggotanya yang mayoritas berasal dari grup band bernuansa anak muda ini, kemudian memberanikan diri mengkolaborasikan musik religi ke dalam karya mereka.

Hasilnya, suguhan yang mereka tampilkan tak hanya berupa musik religi yang selalu penuh dengan pesan-pesan Islami. Namun juga diramu dengan unsur kekinian hingga bisa mudah didengar oleh setiap kalangan.(kur)

Keterangan gambar: Nasyid El Halwa Sidoarjo.(dok. pribadi)

Related posts

Leave a Comment