Tim Sahto Tetap Optimis Menang

ADAKITANEWS, Tulungagung – Meski KPK telah menetapkan Calon Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo sebagai tersangka dalam dugaan kasus suap fee proyek pembangunan infrastruktur peningkatan jalan di wilayah Kabupaten Tulungagung, Tim pemenangan pasangan calon (paslon) Syahri Mulyo – Maryoto Bhirowo (Sahto) menyatakan sikap optimistis terhadap kemenangan calonnya.

“Peristiwa ini tidak menyurutkan perjuangan kami. Kita tetap optimis untuk meraih kemenangan Sahto dalam Pilkada Tulungagung,” kata Bendahara Tim Pemenangan Sahto, Heru Santoso, Jumat (08/06).

Lanjut Heru, timnya tetap solid dan siap mengantar kemenangan Paslonnya sampai pada waktu pencoblosan 27 Juni yang akan datang. Sementara terkait kasus yang kini menjerat Syahri Mulyo, Heru sepenuhnya menyerahkan hal itu pada proses hukum yang berlaku.

“Kami menghormati proses hukum yang dilaksanakan oleh KPK. Namun kami tetap menjunjung asas praduga tidak bersalah terhadap Syahri Mulyo, hingga adanya putusan hukum dari pengadilan,” ujarnya.

Heru berharap masyarakat Tulungagung bisa memilih dan melihat sesuatu dengan bijak. Karena posisi Syahri Mulyo saat ini sebagai calon dan juga statusnya adalah warga biasa, setelah per 30 April 2018 lalu sudah habis masa jabatannya sebagai Bupati Tulungagung.

“Sebagai warga biasa, Syahri Mulyo tidak mungkin bisa melakukan intervensi dalam pemerintahan, apalagi melakukan pengaturan dalam hal sistem kebijakan pemerintahan, termasuk dalam hal pelaksanaan proyek yang ada di Tulungagung,” ungkap Heru membela diri.

Tambah Heru, saat ini semua relawan hingga tim dari partai pengusung dan tim kampanye tetap solid untuk berjalan sesuai dengan agenda jadwal kampanye yang telah disusun. Termasuk melakukan pelatihan saksi dan penguatan – penguatan struktural partai.

Seperti diketahui, sebelumnya KPK telah menetapkan 6 orang tersangka kasus suap di Kota Blitar dan Kabupetan Tulungagung. Kasus tersebut, juga menyeret sejumlah pejabat dan rekanan. Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka yakni mantan Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo yang saat ini maju dalam Pilkada Tulungagung, Walikota Blitar, M Samanhudi Anwar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung, Sutrisno, Susilo Prabowo (kontraktor), Agung Prayitno (swasta), dan Bambang Purnomo (swasta).(bac)

Keterangan gambar : Posko Tim Pemenangan Sahto.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment