PSI Trenggalek Sumbangkan Perangkat APD ke Puskesmas

ADAKITANEWS, Trenggalek – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Trenggalek menyumbangkan puluhan perangkat Alat Pelindung Diri (APD) ke puskesmas, Rabu (20/05).

Ketua DPD PSI Kabupaten Trenggalek, Ferry Bagus Setiawan mengatakan, pemberian APD tersebut merupakan upaya PSI untuk mendukung kinerja para tenaga medis khususnya di puskesmas. “Petugas medis merupakan garda terdepan dalam penanggulangan pandemi covid-19. Mereka setiap hari dihadapkan dengan risiko tinggi penularan. Oleh karenanya, dukungan APD ini kami harapkan bisa membantu mereka agar tetap bisa bekerja dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Perangkat APD yang dibagikan kali itu adalah masker, baju hazmat, hingga face mask. Ferry dibantu beberapa pengurus DPD PSI Kabupaten Trenggalek, langsung menyerahkannya kepada perwakilan puskesmas agar bisa langsung digunakan oleh para tenaga medis.

“Puskesmas yang kita berikan APD adalah Puskesmas Durenan di Kecamatan Durenan, dan Puskesmas Pucanganak di Kecamatan Tugu. Dengan mengusung semangat solidaritas, semoga APD ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, pembagian APD oleh DPD PSI Kabupaten Trenggalek ini juga dilakukan serentak oleh seluruh pengurus PSI se-Indonesia. Harapannya dengan adanya bantuan APD tersebut, para tenaga medis bisa bekerja secara maksimal sehingga pandemi covid-19 segera berakhir.(*/kur)

Keterangan gambar: Pengurus DPD PSI Kabupaten Trenggalek saat menyerahkan bantuan APD di Puskesmas Durenan dan Puskesmas Pucanganak.(ist)

Related posts

Leave a Comment