PKB Menang, Ketua DPC disiapkan Jadi Ketua DPRD

ADAKITANEWS, Lamongan – Dalam pagelaran Pemilu yang digelar serentak pada Rabu 17 April 2019 lalu, Partai Kabangktan Bangsa (PKB) di Kabupaten Lamongan akhirnya menjadi pemenang dengan perolehan suara sebanyak 162.452.

“Menurut data KPU Lamongan, sebanyak 162.452 suara itu diperoleh dari Dapil 1 sebanyak 34.531 suara, dari Dapil II sebanyak 38.140 suara, dari Dapil II sebanyak 30.705 suara, dari Dapil IV sebanyak 31.826 dan dari Dapil V sebanyak 27.250 suara,” ungkap Wakil Ketua DPC PKB Lamongan, Saefuddin Zuhri saat dikonfirmasi, Senin (06/05) siang.

Atas kemenangan PKB di tingkat Kabupaten tersebut, PKB Lamongan dipastikan mendapat perolehan sebanyak 10 kursi di DPRD Lamongan. Dan secara otomatis PKB akan memimpin di kursi DPRD Lamongan.

Saefuddin Zuhri mengaku akan mempersiapkan Ketua DPC PKB Lamongan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan. Persiapan tersebut juga berdasarkan atas hasil perolehan suara PKB dalam Pemilu yang digelar pada bulan April lalu.

“Nama yang kita siapkan untuk menduduki Ketua DPRD Lamongan adalah Abdul Ghofur yang merupakan Ketua DPC PKB Lamongan,” jelasnya.

Menurutnya, nama Abdul Ghofur terlebih dahulu akan diusulkan ke DPP PKB untuk mendapat rekomendasi sebagai Ketua DPRD Lamongan. “Jadi prosedurnya adalah diusulkan ke DPP kemudian DPP menurunkan rekomendasi,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali menjelaskan, rekapitulasi perolehan suara di tingkat kabupaten yang dilakukan KPU sudah tuntas. Sedangkan terkat perolehan kursi di DPRD Lamongan, pihaknya masih menunggu penetapan KPU RI.

“Kalau untuk perolehan kursi menunggu keputusan KPU RI,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Rekapitulasi di tingkat Kabupaten.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment