Pingsan dan Terjatuh, Nenek Asal Wlingi Blitar Meninggal Dunia di TPS

ADAKITANEWS, Blitar – Seorang nenek bernama Samsiah, 75, warga Lingkungan Darungan Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar meninggal dunia saat hendak menyalurkan hak pilihnya pada Pilgub Jawa Timur 2018, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6 yang berada di depan rumahnya, Rabu (27/06) sekitar pukul 09.45 WIB.

Staf Humas Polres Blitar, Briptu Haryo Catur menjelaskan, awalnya sekitar pukul 09.00 WIB, korban datang ke TPS sendiri dan langsung mendaftarkan diri sesuai dengan hak pilih. Setelah didaftar oleh petugas TPS, korban pingsan dan jatuh ke depan sehingga kepalanya terbentur tanah, dan mengakibatkan meningal dunia.

“Setelah pingsan dan terjatuh, korban langsung meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban dibawa menuju RSUD Ngudi Waluyo Wlingi,” jelas Briptu Catur.

Briptu Catur menerangkan, saat itu korban belum sempat mencoblos, namun sudah menerima surat suara menuju bilik suara. Sementara berdasarkan keterangan anak korban yang kebetulan sebagai petugas di TPS 6, bahwa korban memang mempunyai riwayat sakit lambung dan jantung.

“Kita sudah memintai keterangan beberapa saksi. Kebetulan anak korban ada yang menjadi petugas di TPS 6. Hasil keterangannya, korban memang punya riwayat penyakit lambung dan jantung. Sehingga diduga korban pingsan dan meninggal dunia akibat riwayat penyakitnya,” imbuhnya.(fat)

Keterangan gambar: Suasana saat korban hendak dimakamkan.(ist)

Related posts

Leave a Comment