Pasang 50 Bacaleg, PDIP Targetkan 10 Kursi di DPRD Sidoarjo

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang s‎aat ini memiliki delapan kursi di DPRD Sidoarjo, untuk Pileg 2019 mendatang mengaku akan menargetkan 10 kursi.

Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Tito Pradopo menuturkan, untuk pendaftaran pemilihan bacalegnya pada, Selasa (17/07) hari ini, ada tujuh wajah lama alias yang saat ini merupakan anggota DPRD dan mencalonkan diri kembali. Sementara sisanya, adalah wajah-wajah baru.

Terhadap ketujuh wajah lama tersebut, Tito pun juga menginginkan agar mereka semua kembali meraih kursinya di DPRD. “Yang tujuh wajah lama ini harus jadi lagi semua lho. Wajib!” tutur Tito kepada Tim Adakitanews.com saat mendaftarkan bacalegnya di gedung KPU Sidoarjo, Selasa (17/07) Sore.‎

Dari total 50 bacaleg yang mendaftar, kuota 30 persen perempuan juga telah dipenuhi oleh PDIP. Tito menegaskan, sebelumnya internal partai sendiri telah memperketat seleksi pada setiap bacaleg yang menunggangi partainya. Dengan harapan pada hari H nanti, mereka bisa memberi kejutan dengan perolehan suara yang tinggi.

Tito berharap dari Pileg 2019 ini nantinya, saat pilkada 2021 di Kabupaten Sidoarjo PDIP bisa memiliki calon Bupati sendiri tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain. “Kami akan membuat kejutan untuk pemilihan akan datang. Bila memenuhi sepuluh kursi akan mempunyai calon Bupati sendiri tanpa koalisi,” ujarnya.‎(sid3)


Keterangan gambar : Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Tito Pradopo bersama kadernya saat mendaftarkan bacalegnya di Kantor KPU Sidoarjo.(foto: andri santoso)‎

Related posts

Leave a Comment