Nasdem Patok Target Satu Kursi Tiap Dapil

ADAKITANEWS, Tulungagung – Secara jujur Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengakui masih banyak kadernya yang belum menerapkan roh Restorasi Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur Partai Nasdem, Sri Sajekti Sudjunadi saat menjawab pertanyaan wartawan dalam agenda silahturahmi dengan awak media di Tulungagung, Kamis (15/11).

Dalam forum tersebut, Destyan Sujarwoko, wartawan dari Kantor Berita Antara mempertanyakan bahwa keberadaan anggota dewan dari Partai Nasdem utamanya di DPRD Tulungagung, belum mampu menterjemahkan visi dan misi partainya.

“Kami selama ini belum pernah sekalipun mendengar anggota dewan dari Partai Nasdem mengeluarkan statemen terkait permasalahan yang ada di Tulungagung,” ungkap Destyan.

Lanjutnya, sudah selayaknya sebagai wakil rakyat, harus mampu mengaktualisasikan diri, salah satunya adalah dengan merangkul media.

Menanggapi persoalan tersebut, Sri Sajekti Sudjunadi yang akrab dengan sapaan Jeanette tidak menampik bahwa kadernya masih terbawa arus, perilaku legislatif secara umum. “Ini yang kita harapkan, masukan dari masyarakat, termasuk wartawan sebagai kontrol kader kami. Terimakasih masukannya,” ujar Jeanette dengan mimik serius.

Jeanette berjanji akan selalu melakukan introspeksi dan evaluasi. Pihaknya yakin, seiring berjalannya waktu para kader akan semakin membumikan restorasi Indonesia. Partai Nasdem ingin menawarkan perubahan yang dimulai dengan kader – kadernya.

“Perubahan perilaku inilah nilai jual kita. Yang menjadi daya tarik baru bagi para pemilih,” tandas Jeanette yang juga menjabat Ketua DPP Nasdem Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi ini.

Karena itu, partainya mematok target pada Pemilu 2019 mendatang, untuk DPRD Kabupaten Tulungagung minimal setiap Daerah Pemilihan (Dapil) mendapatkan satu kursi. Dengan capaian satu kursi disetiap dapil maka akan memiliki Fraksi yang utuh.

“Dengan Fraksi yang utuh akan menjadi sebuah kekuatan, untuk membumikan restorasi tersebut,” tambahnya.

Sebagai wujud Restorasi Indonesia, Partai Nasdem telah memulai dengan politik tanpa mahar. Semua Caleg dari Nasdem bebas uang setoran ke partai. “Kita komitmen untuk memerangi politik biaya tinggi. Menjadi anggota DPR/DPRD tidak diperoleh dengan transaksi tertentu,” pungkasnya.(bac)

Keterangan gambar : Sri Sajekti Sudjunadi, Ketua DPW Jatm Partai Nasdem bersama jajaran pengurus, saat menggelar silahturahmi dengan awak media di Tulungagung.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment