KPUD Kabupaten Madiun Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih

ADAKITANEWS, Madiun – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Madiun melaksanakan sosialisasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dan tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, yang diadakan di kantor KPUD Kabupaten Madiun, Selasa (11/07).

“Sosialisasi tersebut ditujukan kepada masyarakat umum melalui Partai Politik, ormas, organisasi kepemudaan terkait pemutakhiran data pemilih. Pemutakhiran tersebut dilaksanakan karena hingga saat ini kita masih menggunakan data atau mengacu pada pemilu terakhir yaitu Pilpres,” jelas Wahyudi, Ketua KPUD Kabupaten Madiun kepada Tim Adakitanews.com Selasa (11/07).

Sosialisasi ini menurut Wahyudi sangat diperlukan mengingat latar belakang data yang dipergunakan saat Pilpres terakhir dipastikan sudah mengalami banyak sekali perubahan.

“Setelah tahapan pemutakhiran selesai tahapan selanjutnya sesuai PKPU 01 tahun 2017, KPUD Kabupaten Madiun akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Bupati pada tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang,” jelas Wahyudi.

Sementara itu dalam sosialisasi tersebut, hadir sekitar lima puluh peserta yang terdiri dari perwakilan Partai Politik, ormas, serta tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Madiun.(bud)

Keterangan gambar : Wahyudi, Ketua KPUD Kabupaten Madiun.(foto : budiyanto)

Related posts

Leave a Comment